TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

1.697 Pasangan di Lamongan Melepas Masa Jomblo di Bulan Syawal

Wes ndang sat set nyusul rek!

Ilustrasi Pernikahan (IDN Times/Mardya Shakti)

Lamongan, IDN Times - Sebanyak 1.697 pasangan di Kabupaten Lamongan melangsungkan pernikahan di Bulan Syawal. Mereka memilih mengakhiri masa jomblo di Bulan Syawal karena dianggap momentum bulan kebaikan. 

Baca Juga: Pria Lamongan Hajar Selingkuhannya Gara-gara Tak Mau Dinikahi

1. Diperkirakan jumlah pasangan yang akan menikah terus bertambah

Ilustrasi Pernikahan (IDN Times/Mardya Shakti)

Kasi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Lamongan Khoirul Anam kepada IDN Times mengatakan, diperkirakan jumlah orang yang menikah di bulan Syawal ini terus bertambah. Sebab saat ini masih hitungan Minggu ke dua di Bulan Syawal.

"Untuk hari ini memang tercatat ada 1.697 pasangan yang menikah di Bulan Mei atau Syawal ini, tapi bulan ini kan masih belum berkahir kemungkinan besar masih ada lagi warga yang mendaftar untuk melangsungkan pernikahan," kata Anam, Jumat (20/5/2022).

2. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya

Ilustrasi Pernikahan (IDN Times/Mardya Shakti)

Anam menyebut, jumlah warga yang melangsungkan pernikahan di Bulan Syawal tahun 2022 ini meningkat tajam dibandingkan dengan tahun lalu. Hal ini dikarenakan pandemik COVID-19 yang mewabah Indonesia khususnya Lamongan sudah mulai menurun jadi sangat wajar jika jumlah pasangan yang menikah di tahun ini.

"Jumlahnya meningkat tajam, kenaikannya dibandingkan tahun sebelumnya sekitar 200 pasangan segitu," jelas Anam.

Baca Juga: Bak Sultan! Para Pedagang Pecel Lele di Lamongan Tebarkan Uang

Verified Writer

Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya