TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Semua Sekolah di Surabaya Simulasi Belajar Tatap Muka Setelah Lebaran

Siapa yang sudah kangen belajar dari sekolah?

Ilustrasi sekolah tatap muka (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Surabaya, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mematangkan rencana pembelajaran tatap muka bagi siswa jenjang SD dan SMP. Simulasi besar-besaran akan dimulai setelah Hari Raya Idulfitri untuk mengejar kesiapan kembalinya siswa ke sekolah yang ditargetkan pada bulan Juli 2021.

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka di Malang Dimulai Besok

1. Seluruh sekolah di Surabaya akan simulasi pembelajaran tatap muka

Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat berdoa bersama para kiai, Minggu (27/9/2020). IDN Times/Dok. Istimewa

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menjelaskan bahwa setelah Hari Raya Idulfitri, seluruh sekolah setingkat SD dan SMP di Surabaya diminta mulai menggelar simulasi pembelajaran tatap muka. Simulasi ini langsung diikuti 25 persen dari jumlah siswa untuk memastikan kesiapan sarana prasarana protokol kesehatan.

“Nanti yang jelas uji cobanya itu 25 persen dahulu. Tentunya ini bertahap ya. Siswa-siswi yang ikut simulasi juga bergiliran.  Kita selalu bersinergi dengan pemprov melihat arahannya seperti apa. Itu yang kita jalankan," ujar Eri, Kamis (16/4/2021).

2. Simulasi akan dievaluasi tiap minggu

ilustrasi kelas tatap muka di tengah pandemik COVID-19 (ANTARA FOTO/David Muharmansyah)

Eri menerangkan bahwa ada berbagai aspek mengenai pencegahan penularan COVID-19 yang harus dipenuhi sekolah agar bisa menggelar pembelajaran tatap muka kembali. Dalam masa uji coba nanti, Satgas COVID-19 bersama Dinas Pendidikan Kota Surabaya akan mengevaluasi jalannya protokol kesehatan di tiap sekolah.

“Ya seperti ada pencuci tangan, mengenakan masker itu tetap diwajibkan. Kemudian kami lakukan terus pemantuan dan evaluasi tiap sepekan seperti apa perkembangannya,” tuturnya.

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka di Jakarta, Disdik: Belum Ada Aduan Kasus COVID-19

Berita Terkini Lainnya