TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Fokus COVID-19, Sebagian Anggaran Proyek Pemkot Surabaya Dialihkan

Salah satunya adalah JLLB

Ilustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Surabaya, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengalihkan sebagian anggaran serta pengadaan barang dan jasa untuk Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Hal ini mengikuti Instruksi Presiden atau Inpres Nomor 4 Tahun 2020 terkait penanganan virus corona di Indonesia.

1. Pemkot akan alihkan sebagian anggaran untuk penanganan COVID-19

Ilustrasi anggaran (IDN Times/Arief Rahmat)

Sekretaris Daerah Kota Surabaya Hendro Gunawan mengatakan, berdasarkan Inpres tersebut, Pemkot Surabaya melakukan rapat koordinasi dan memutuskan untuk refocusing anggaran penanganan COVID-19. Oleh karena itu akan ada beberapa anggaran yang ditunda untuk difokuskan dalam penanggulangan COVID-19.
 
“Seperti pengadaan-pengadaan operasional dan sebagainya, termasuk ATK juga kami minimalisir. Kami fokuskan untuk penanganan COVID-19,” ujar Hendro melalui siaran pers Pemkot Surabaya, Rabu (1/4).

Baca Juga: Unair Sebut Temukan Obat COVID-19 yang Lebih Kuat dari Chloroquine

2. ATK sudah jarang dipakai

Ilustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Hendro menyebutkan bahwa pengadaan kendaraan operasional selama ini masih cukup. Selain itu, pengadaan ATK juga bisa diminimalisir karena dua bulanan ini pemkot sudah menggunakan e-surat dan semuanya sudah serba online.
 
“Jadi, yang seperti itu bisa kami pending dulu. Nanti kami evaluasi lagi, karena ini harus difokuskan ke penanganan COVID-19,” tuturnya.

Baca Juga: Berkat Physical Distancing, Angka Kecelakaan di Surabaya Menurun

Berita Terkini Lainnya