TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Besok, Sidang Perdana Kasus UU ITE Karena Curhat di Medsos

Awalnya cuma mengeluh tentang kondisi wajah usai perawatan

aptika.kominfo.go.id

Surabaya, IDN Times - Kasus Stella Monica (25), seorang konsumen klinik kecantikan yang diperkarakan akibat komplain di media sosial akhirnya memasuki persidangan. Sidang pertama Stella Monica akan menjalani sidang perdana pada Kamis (21/4/2021).

1. Stella Monica akan sidang perdana besok

Ilustrasi sidang (IDN Times/Aryodamar)

Kuasa hukum Stella, Habibus Shalihin mengatakan bahwa sidang yang sebenarnya dijadwalkan pekan lalu ditunda pada Kamis (22/4/2021) di Pengadilan Negeri Surabaya. Sidang ini beragendakan pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Agenda besok pembacaan dakwaan dari JPU," ujar Habibus saat dihubungi IDN Times, Rabu (21/4/2021).

2. Kuasa hukum siap dengarkan dakwaan JPU

Ilustrasi. IDN Times/Arief Rahmat

Untuk persidangan besok, Habibus tak memiliki persiapan khusus. Ia hanya akan mendengarkan dakwaan dari JPU dan mempelajarinya setelah persidangan tersebut. Barulah Habibus dan timnya dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surabaya menyusun strategi berikutnya.

"Kami masih pelajari dulu dakwaannya dari JPU," tuturnya.

3. Stella siapkan kesehatan fisik dan mental

kompasiana.com

Sementara itu, Stella juga tidak memiliki persiapan apa pun. Ia hanya menjaga kesehatan agar bisa mengikuti persidangan dengan baik. Ia harus menyiapkan mental juga untuk menghadapi perkara ini.

"Gak ada persiapan khusus. Mungkin lebih ke fisik aja sih ya apalagi pandemi gini jadi ya jaga kesehatan aja," tutupnya.

Berita Terkini Lainnya