TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Video Penggagalan Bunuh Diri di Tulungagung Viral di Media Sosial

Digagalkan sukarelawan pengatur lalu lintas

Screenshoot aksi percobaan bunuh diri yang berhasil digagalkan. IDN Times/ istimewa

Tulungagung, IDN Times - Sebuah video upaya penggagalan aksi bunuh diri di Tulungagung, viral di media sosial. Dalam video tersebut seorang perempuan berusaha melakukan aksi bunuh diri, dengan cara menabrakan diri ke kereta api yang melintas. Aksi tersebut berhasil dicegah oleh dua orang relawan pengatur lalu lintas di kawasan tersebut. Perempuan ini kemudian diamankan oleh petugas Satpol PP setempat.

Baca Juga: Bantu Atasi Depresi, Kenali Fakta Menarik tentang Terapi Interpersonal

1. Tarik menarik antara relawan dan pelaku

Lokasi aksi percobaan bunuh diri di Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Kabid Trantibum Satpol PP Tulungagung, Yulius Rahmawan membenarkan adanya upaya bunuh diri tersebut. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (14/4/2021) kemarin sekitar pukul 16.00 WIB. Dua orang sukarelawan pengatur lalu lintas berhasil memegangi perempuan yang tidak diketahui identitasnya ini, hingga kereta api melintas. Sempat terjadi aksi tarik menarik antara perempuan dengan sukarelawan ini. "Mereka terus memegangi perempuan tersebut agar tidak melakukan aksi bunuh diri," ujarnya, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga: Bali Bersama Bisa Luncurkan LISA Layanan 24 Jam Pencegahan Bunuh Diri 

2. Anggota Satpol PP kebetulan melintas

Screenshoot aksi percobaan bunuh diri yang berhasil digagalkan. IDN Times/ istimewa

Aksi upaya bunuh diri ini kemudian diketahui salah seorang anggota Satpol PP yang tengah melintas. Anggota tersebut sedang dalam perjalanan mengirimkan makanan ke petugas lain yang sedang berjaga. Melihat adanya keributan tersebut, petugas kemudian membawa perempuan ini ke sisi barat jalan menjauhi rel kereta api. "Saat dibawa perempuan ini sempat duduk di tengah jalan tidak mau, setelah dirayu akhirnya yang bersangkutan mau," imbuhnya.

Berita Terkini Lainnya