TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wow! Khofifah Masuk 500 Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia

Khofifah termasuk politikus muslim berpengaruh

Surabaya, IDN Times - The Royal Islamic Strategic Studies Centereyang merilis 500 muslim berpengaruh edisi tahun 2022. Salah satunya ialah Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa. Ketum PP Muslimat NU itu masuk dalam kategori politikus muslim berpengaruh.

Baca Juga: Khofifah Siap Gelar Karpet Merah untuk Investor Jepang

1. Capaian ini bisa jadi inspirasi perempuan khususnya warga Nahdliyin

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa usai melayat Gus Iim di Denanyar Jombang. IDN Times/Zainul Arifin

Dalam kategori tersebut, mantan Menteri Sosial berjajar dengan Presiden Ebrahim Raisi dari Iran hingga Presiden Samia Suluhu Hassan dari Tanzania. Direktur Eksekutif IndoStrategic, Khoirul Umam menilai, sebagai wujud pengakuan terhadap prestasi Khofifah dalam peran publiknya di ruang politik dan kebijakan publik.

"Capaian Khofifah ini juga bisa menjadi inspirasi bagi para perempuan Indonesia lainnya, khususnya kalangan Nahdliyin dan Muslimah Indonesia pada umumnya, untuk bisa ikut tampil membuktikan prestasinya dalam kapasitas dan bidang masing-masing," ujarnya.

2. Sekaligus bekal Khofifah untuk berkiprah di kontestasi politik nasional

IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Pria yang juga Managing Director Paramadina Public Policy Institute (PPPI) itu menambahkan, prestasi Khofifah ini bisa jadi catatan bekalnya untuk masuk dalam bursa kepemimpinan nasional Indonesia ke depan. "Tentu ini menjadi catatan bekal bagi Khofifah, untuk karir ke depannya," ucap Umam.

"Termasuk nanti jika Khofifah ingin masuk dalam kancah kepemimpinan nasional Indonesia," dia menambahkan.

Baca Juga: Gubernur Khofifah Nandur Mangrove di Pesisir Teluk Pangpang

Berita Terkini Lainnya