TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polda Jatim Kirim 25 Ribu Paket Sembako untuk Sulbar dan Kalsel

Badai pasti berlalu

Polda Jatim kirimkan bantuan untuk korban gempa Sulbar dan banjir Kalsel, Selasa (19/1/2021). Dok. Humas Polda Jatim.

Surabaya, IDN Times - Polda Jawa Timur (Jatim) mengirimkan bantuan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar). Sebanyak 25.165 paket sembako diberangkatkan langsung oleh Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Selasa (19/1/2021).

1. Bantuan dikirim dengan truk lewat jalur laut

Polda Jatim kirimkan bantuan untuk korban gempa Sulbar dan banjir Kalsel, Selasa (19/1/2021). Dok. Humas Polda Jatim.

Paket sembako yang dikirim  ke korban bencana diangkut menggunakan puluhan truk. Nantinya akan didistribusikan lewat  jalur laut menggunakan kapal. Selain paket sembako juga dikirimkan masker, hand sanitizer, obat-obatan, pakaian, sabun dan handuk.

Wakapolda Brigjen Pol Slamet mengatakan, bantuan yang terkumpul bukan hanya dari anggota Polda Jatim saja. Melainkan juga dari polres-polres jajaran yang ada di Jatim. "Saya bersama Ketua Bhayangkari hari ini memberangkatkan paket sembako untuk saudara kita yang terkena musibah banjir dan gempa," katanya.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa dipergunakan dengan baik," Slamet menambahkan.

2. Ada 84 korban jiwa akibat gempa di Sulbar

Ilustrasi Gempa (IDN Times/Sukma Shakti)

Sementara itu, BNPB mencatat korban yang meninggal dunia akibat gempa di Sulawesi Barat sebanyak 84 orang. Rinciannya 73 orang meninggal dunia di Mamuju dan 11 orang di Majene. Tercatat 679 luka ringan, 253 luka berat, yaitu 189 orang luka berat di Mamuju dan 64 orang luka berat di Majene.

"4.421 orang mengungsi di Majene dan 15.014 mengungsi di Mamuju," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati.

Baca Juga: Warga Terdampak Banjir Kalsel Jadi 51.000 Jiwa dari 5 Kecamatan

Berita Terkini Lainnya