TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pilwali Surabaya, PKB Jatim Terang-terangan Usulkan Machfud Arifin

Wah makin banyak nih yang merapat ke Pak Machfud

Mantan Kapolda Jatim Irjen (Purn) Machfud Arifin saat bertemu dengan DPD PAN Surabaya, Senin (13/1). IDN Times/Fitria Madia

Surabaya, IDN Times - Setelah Partai Amanat Nasional (PAN), kini giliran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur (Jatim) yang mengusulkan Machfud Arifin untuk Pilwali Surabaya 2020. Mantan Kapolda Jatim ini jadi kandidat kuat Bacawali Kota Surabaya dari PKB.

1. Surat usulan DPW sudah dikirim ke DPP PKB

twitter.com/DPP_PKB

Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi membenarkan bahwa pihaknya mengusulkan nama Machfud. Akan tetapi, pria yang juga mantan ketua timses Jokowi-Ma'ruf Amin Jatim itu harus ikut uji kompetensi dulu.

"Surat kami DPW sudah ke DPP. Tapi akan tetap ada uji kompetensi dan kepatutan dulu," ujarnya, Jumat (17/1).

2. PKB Jatim ajak parpol pengusung Machfud bahas wakilnya

Mantan Kapolda Jawa Timur dan juga Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin Jatim, Machfud Arifin saat ditemui di DPD Partai Gerindra Jatim, Sabtu (11/1). IDN Times/Fitria Madia

Lebih lanjut, PKB Jatim ingin partai politik (parpol) yang mendukung Machfud segera berkumpul untul membahas koalisi. Sehingga nantinya bisa ditentukan siapa wakilnya dalam mengarungi kontestasi Pilwali Surabaya 2020.

"Kami berharap koalisi partai pengusung Pak Machfud Arifin ngumpul dulu untuk menentukan siapa wakilnya," katanya

"Jadi tidak bisa, misalnya ada yang merekomendasikan Pak Machfud langsung dengan paket wakilnya. Sementara koalisi lain belum diajak bicara, tidak bisa," imbuh Fauzan.

Baca Juga: Kini PAN, Machfud Arifin akan Dekati Semua Partai untuk Pilwali

3. PAN serahkan keputusan wakil kepada Machfud sepenuhnya

Mantan Kapolda Jatim Irjen (Purn) Machfud Arifin saat bertemu dengan DPD PAN Surabaya, Senin (13/1). IDN Times/Fitria Madia

Sebelumnya, PAN justru telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk mengusung Machfud pada Pilwali Surabaya 2020. Partai berlambang matahari putih itu memberikan keleluasaan bagi sang bacawali menentukan wakilnya sendiri.

“PAN menyerahkan sepenuhnya kepada bapak Machfud akan memilih siapa, karena wakil adalah patner dalam bekerja, maka PAN menyerahkan sepenuhnya, untuk Bapak Machfud memilih yang terbaik,” katanya, kemarin (16/1).

Baca Juga: Pilwali Surabaya, PAN Resmi Beri Rekomendasi Machfud Arifin

Berita Terkini Lainnya