TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Khofifah Yakin Angka Partisipasi Pemilu di Jatim Tembus 77,5 Persen

Kalau bisa 100 persen!

IDN Times/Ardiansyah Fajar

Surabaya, IDN Times - Usai menyalurkan hak suaranya di TPS 38, Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, berharap agar proses Pemilu 2019 berjalan lancar. Ia optimis bahwa angka partisipasi pemilih di Jatim menembus angka 77,5 persen.

"Target aspirasi masyarakat Jatim, ini hasil koordinasi bersama, kami berharap bahwa bisa menyentuh 77,5 persen aspirasi masyarakat jatim menggunakan hak pilihnya," ujarnya, Rabu (17/4).

Baca Juga: Antre Hampir Sejam, Risma Bagi Tips Mencoblos dengan Cepat

1. Imbau tidak golput dan jaga persatuan

IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Gubernur kelahiran Surabaya ini mengajak para warga Jatim untuk tidak golput. Khofifah juga meminta semua warga terlibat menjaga keamanan untuk menunggu hasil Pemilu 2019.

"Saya berharap bahwa masyarakat Jatim menggunakan hak pilihnya jangan golput jaga persatuan dan tetap guyub rukun," kata Khofifah.

2. Ajak lawan politik uang

IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Lebih lanjut, Khofifah mengajak semua masyarakat untuk berani melawan politik uang alias money politic. Karena, ia sudah berkoordinasi dengan KPU Jatim, Bawaslu Jatim, Polda Jatim hingga jajaran TNI

"Kita koordinasi terus, kemarin kita cek ke Pacitan kemudian Blitar, tadi malam kita koordinasi lagi," terang Khofifah.

3. Akan kawal hasil suara

IDN Times/Ardiansyah Fajar

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini juga meminta agar masyarakat bisa secara bersama-sama mengawal hasil pemungutan suara ini. Karena masih akan ada proses rekapitulasi suara. "Kita tunggu waktu, ada yang tiga hari ada yang lima hari setelah itu di kabupaten/kota kemudian KPU provinsi dan KPU (pusat)," ucap Khofifah.

Baca Juga: Nyoblos dengan Empat Anaknya, Gubernur Jatim Pakai Baju Putih

Berita Terkini Lainnya