TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ditunjuk Jadi Ketua Demokrat Jatim, Emil Sebut Kadernya Solid

Katanya sih para kader tegak lurus pada Ketum

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak saat wawancara khusus di kediamannya bersama reporter IDN Times Ardiansyah Fajar. IDN TImes/Zumrotul Abidin.

Surabaya, IDN Times - DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) sudah mempunyai nahkoda tetap, yakni Emil Elestianto Dardak. Setelah mendapat mandat tersebut, pria yang juga Wakil Gubernur Jatim ini langsung berkoordinasi dengan sejumlah DPC Demokrat kabupaten/ kota.

"InsyaAllah komunikasi terjalin baik, koordinasi terjalin dengan baik," ujarnya.

Baca Juga: DPC Demokrat Jember Menyoal Musda dan Mandat Emil

1. Kader Demokrat Jatim dipastikan solid

Emil Elestianto Dardak saat Rakorda di DPD Demokrat Jatim. Instagram.com/pddemokrat

Dalam koordinasi ini, Emil juga mengecek kader-kader Demokrat yang duduk di legislatif dan eksekutif Jatim. Hasil pengecekan memastikan bahwa semuanya menyatakan solid dan menerima keputusan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Keputusan yang dimaksud terkait hasil Musda Demokrat Jatim termasuk diberikannya mandat ke Emil.

"Jadi InsyaAllah kader kita di akar rumput tegak lurus dengan Ketum, dan percaya apa keputusan Ketum sudah dilandasi berbagai pertimbangan yang baik," dia menegaskan.

2. Siapkan verifikasi parpol untuk Pileg 2024

Ilustrasi Pemilu (IDN Times/Arief Rahmat)

Selain itu, mantan Bupati Trenggalek ini juga melakukan komunikasi soal proses verifikasi partai politik untuk Pemilu Legislatif 2024. "Karena dari DPP juga membentuk satgas verifikasi parpol, kami juga turun ke DPC. InsyaAllah ini baik, kita mengutamakan soliditas, banyak sekali kawan di akar rumput yang ingin fokus mempersiapkan 2024, ya kita jalankan dengan baik," bebernya.

Baca Juga: AHY Tunjuk Emil Jadi Ketua, Sejumlah DPC Demokrat Jatim Kecewa

Berita Terkini Lainnya