TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Bakal Calon Kepala Daerah Sembuh, Tersisa Malang Positif COVID-19

Semoga lekas sembuh ya

Ilustrasi Pilkada Serentak 2020 (IDN Times/Arief Rahmat)

Surabaya, IDN Times - Komisioner KPU Jawa Timur (Jatim), Insan Qoriawan memastikan tiga bakal calon (bacalon) kepala daerah sudah sembuh dari COVID-19. Mereka di antaranya salah seorang Bacawali Kota Surabaya, Bacawabup Sidoarjo dan Bacabup Trenggalek. Namun ternyata ada tambahan satu bacalon yang terjangkit virus corona.

1. Tegaskan tiga bacalon sudah sembuh, tersisa Malang

Ilustrasi Pilkada Serentak 2020 (IDN Times/Arief Rahmat)

Berdasarkan laporan yang masuk ke KPU Jatim, salah seorang bacalon yang positif dari Kabupaten Malang. Namun, Insan enggan membuka identitas bacalon yang terpapar virus SARS CoV-2. Nah, di Pilkada Malang 2020 ada tiga bapaslon yang akan bertarung.

"Jatim yang sudah dinyatakan sembuh 3 (Surabaya, Sidoarjo dan Trenggalek), (sekarang tinggal Malang?) Iya," ujarnya dikonfirmasi Selasa (22/8/2020).

Baca Juga: Satu Bakal Calon di Trenggalek Sudah Sembuh dari COVID-19

2. Perbaruan data sudah dikirim ke pusat

Ilustrasi virus corona (IDN Times/Sukma Shakti)

Akan tetapi, ada kejanggalan antara pernyataan KPU Jatim dengan laporan yang dirilis KPU Pusat hari ini. Pihak KPU Pusat menyebut di Jatim ada tiga bacalon yang positif, yakni Surabaya, Sidoarjo dan Malang. Sedangkan tiga bacalon versi KPU Jatim yang sebelumnya positif ialah Surabaya, Sidoarjo dan Trenggalek.

"Ini data terupdate di Jatim sudah kami laporkan ke (KPU) pusat," kata Insan.

Baca Juga: Sempat Positif COVID-19, 3 Calon Kepala Daerah di Jatim Sudah Sembuh

Berita Terkini Lainnya