TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kabar Gembira, Pasien Positif Corona di Malang Dinyatakan Sembuh

Saat ini tak ada pasien positif lagi di Kota Malang

Ilustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Malang, IDN Times - Kabar gembira datang dari Kota Malang. Satu pasien positif yang sebelumnya mendapat perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum dr. Saiful Anwar, Kota Malang dinyatakan sembuh. Pasien yang merupakan seorang mahasiswa salah satu universitas negeri di Kota Malang itu terus menunjukkan kondisi yang menggembirakan. 

1. Hasil tes laboratorium nyatakan negatif

Ilustrasi virus corona (IDN Times/Arief Rahmat)

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Malang, Husnul Muarif. Ia menjelaskan bahwa kondisi pasien semakin membaik. Pasien bersangkutan juga sudah dilakukan tes swab kedua dan dinyatakan negatif.

"Hasil pemeriksaan laboratorium sudah kami terima. Hasilnya pasien atas nama RZ telah dinyatakan negatif dan sembuh total," beber Husnul Muarif, Senin (23/3/2020). 

Baca Juga: Pemkot Malang Imbau Pelaku Usaha Batasi Aktifitas 

2. Minta masyarakat tetap terapkan social distancing

pexels.com/cottonbro

Meskipun saat ini sudah tidak ada pasien positif Covid-19, Pemkot Malang meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prinsip pembatasan jarak atau sosial distancing

Sementara, untuk Pasien Dalam pengawasan (PDP) di Kota Malang saat ini berjumlah enam orang. Mereka semua masih terus mendapatkan pengawasan dan di ruang isolasi RSSA sembari menunggu hasil tes laboratorium. 

"Data ini memang baru masuk siang ini. Satu orang pasien positif Covid-19 sudah sembuh" ucap Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto. 

Baca Juga: PDP di Kota Malang Bertambah Empat Orang Lagi

Berita Terkini Lainnya