TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pencarian Wisatawan Hilang di Bromo, Radius Diperluas

Percarian libatkan berbagai unsur

Instagram/bbtnbromotenggersemeru

Malang, IDN Times  - Pencarian terhadap satu wisatawan yang diduga hilang di kawasan Gunung Bromo kembali dilanjutkan. Pusat pencarian sendiri berada pada sekitar posisi terakhir korban Roni Nur Efendi (20) dilaporkan hilang. Serta pada area ditemukannya barang-barang korban yakni area Pusung Duwur. Pada hari sebelumnya, petugas menghentikan pencarian lantaran kondisi sekitar yang tak memungkinkan.  

Baca Juga: Seorang Wisatawan Asal Malang Diduga Hilang di Gunung Bromo 

1. Pencarian hari pertama belum membuahkan hasil

Instagram/bbtnbromotenggersemeru

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan, menjelaskan bahwa pencarian sepanjanh hari Senin masih belum membuahkan hasil. Tim gabungan yang terdiri atas unsur BPBD Kabupaten Malang, TNBTS, dan relawan masih belum menemukan keberadaan korban. Pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan Basarnas Surabaya juga dikerahkan untuk membantu pencarian.

"Pencarian hari pertama belum membuahkan hasil. Kami masih terus berkoordinasi dengan pemangku wilayah dan rekan Basarnas untuk pencarian di sekitar Wonokitri," terangnya, Selasa (21/6/2022). 

2. Radius pencarian korban diperluas

Kawasan Gunung Bromo kembali buka terbatas melalui pintu masuk Pasuruan. Instagram/bbtnbromotenggersemeru

Lebih jauh, Sadono menambahkan bahwa untuk radius pencarian hari Selasa (21/6/2022) diperluas. Pencarian diperluas tidak hanya di kawasan Pusung Duwur tetapi mencapai Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Pasuruan.  "Radius pencarian ditambah mencapai 3 kilometer dari lokasi ditemukannya barang-barang milik korban," imbuhnya. 

3. Barang milik korban ditemukan Minggu

Ilustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Sarif Hidayat menjelaskan bahwa lokasi penemuan barang-barang korban adalah di blok Pusung Duwur. Barang korban ditemukan pada hari Minggu (19/6/2022) sekitar pukul 12.35 WIB.  Adapun petugas yang terlibat dalam pencarian ada  17 orang dari TNBTS dan mitra, serta puluhan anggota BPBD Kabupaten Malang, Pasuruan, kepolisian, TNI, dan Basarnas.

"Pada hari pertama pencarian hingga sore masih belum menemukan tanda-tanda bersangkutan," jelasnya. 

Baca Juga: 10 Potret Plataran Bromo, Suguhkan View Alam Bromo yang Membius

Verified Writer

Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya