TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tak Kunjung Keluar, Keluarga Korban Cemas Nantikan Hasil Autopsi

Percaya bahwa hasil akan jujur sesuai fakta  

Tim dokter forensik usai menyelesaikan proses ekshumasi. IDN Times/Alfi Ramadana

Malang, IDN Times - Devi Athok Yulfitri, ayah korban tragedi Kanjuruhan masih harap-harap cemas menunggu hasil autopsi. Sudah 23 hari pasca autopsi dua jenazah korban tragedi Kanjuruhan, namun hasil masih belum keluar. Sesuai dengan keterangan dari tim dokter, proses penelitian sampel memerlukan waktu hingga 8 pekan. 

Baca Juga: Tak Surut Lawan Intimidasi, Devi Athok Cari Keadilan Dua Putrinya

1. Belum bisa banyak komunikasi dengan tim independen

Aremania juga turut mengharapkan hasil transparan dari proses ekshumasi. IDN Times/Alfi Ramadana

Kuasa Hukum Devi Athok, Imam Hidayat menjelaskan bahwa hingga kini pihaknya masih belum bisa banyak berkomunikasi dengan tim dari Persatuan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) Jawa Timur yang melakukan autopsi. Ia menyebut bahwa baru sekali berkomunikasi dengan PDFI. 

"Komunikasi pertama pada 4-5 hari setelah autopsi. Setelah itu, belum komunikasi lagi sampai saat ini," terangnya Senin (28/11/2022). 

2. Hasil bakal objektif

Proses ekshumasi dua jenazah korban tragedi Kanjuruhan di pemakaman umum, Desa Sukolilo, Wajak. IDN Times/Alfi Ramadana

Imam menambahkan bahwa dari hasil komunikasinya dengan ketua tim autopsi, dr Nabil Bahasuan, disampaikan bahwa pelaksanaan autopsi dilakukan oleh tim independen. Ia juga meyakinkan Imam dan Devi Athok, akan objektivitas hasil autopsi nantinya.

"Tim dokternya menyampaikan ke kami bahwa semua independen. Ia hanya menyampaikan mohon doa agar hasilnya sesuai harapan semuanya," imbuhnya  

Baca Juga: Autopsi Korban Kanjuruhan: Mencari Residu Gas Air Mata

Verified Writer

Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya