Sedang Dirawat, Istri dan Anak Wali Kota Malang Juga Positif COVID-19

Semoga cepat sembuh Pak wali dan keluarga!

Malang, IDN Times - Setelah Wali Kota Malang, Sutiaji terkonfirmasi positif COVID-19, kini istri dan anaknya juga dinyatakan terpapar virus corona. Saat ini mereka sedang menjalani perawatan. Hal itu diungkapkan oleh Kabag Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Nur Widianto.

"Tiga orang yang sudah terkonfirmasi positif COVID-19. Pak wali (Sutiaji), istrinya dan anak beliau yang pertama," jelasnya, Rabu (2/12/2020). 

1. Sudah lakukan tracing di Balai Kota dan rumah dinas

Sedang Dirawat, Istri dan Anak Wali Kota Malang Juga Positif COVID-19Walikota Malang, Sutiaji (tengah) saat meninjau rekonstruksi jembatan Muharto, Senin (25/11/2019). Dok Humas Pemkot Malang

Wali Kota Sutiaji sudah mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi COVID-19 melalui unggahan video di akun instagram pribadinya pada Selasa (1/12/2020). Pengumuman tersebut dilakukan Sutiaji setelah malam sebelumnya dirinya mendapat hasil dari uji swab.

"Sebelum Pak wali mengumumkan positif, kami sudah melakukan tracing di Balai Kota Malang dan rumah dinas wali kota, tambahnya. 

2. 15 ASN yang reaktif rapid test sudah di-swab

Sedang Dirawat, Istri dan Anak Wali Kota Malang Juga Positif COVID-19Sutiaji berharap Pasar Pintar Joyo Agung bisa lebih berkembang. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebelum mengumumkan positif COVID-19, Sutiaji sudah tidak beraktivitas dinas selama sepekan. Selama periode tersebut, Pemkot Malang melakukan rapid test kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemkot. Hasilnya, 15 ASN reaktif rapid test.

"Untuk 15 ASN yang reaktif sudah dilakukan swab. Tetapi, hasilnya masih menunggu satu hingga dua hari ke depan," imbuhnya. 

Baca Juga: Wali Kota Malang Umumkan Dirinya Positif COVID-19 

3. Perawatan dilakukan oleh Labkesda dan RSUD

Sedang Dirawat, Istri dan Anak Wali Kota Malang Juga Positif COVID-19Sutiaji akan ambil sikap tegas pada pengusaha nakal. IDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk saat ini, proses perawatan wali kota Malang beserta keluarga dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang melalui Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda). Kemudian juga dibantu oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang. 

"Secara institusional, baik Labkesda dan RSUD sudah memberikan pendampingan kepada pimpinan. Untuk sementara waktum beliau sekarang istirahat dan ingin rehat juga meminimalisir komunikasi dulu," tukasnya.

Baca Juga: Positif COVID-19, Sutiaji Sempat Bertemu Bupati Situbondo 

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya