Comscore Tracker

Puluhan Akun Gangster Teridentifikasi, Polisi Teliti Pengikutnya

Hayoloh !

Surabaya, IDN Times - Tim Cyber Polrestabes Surabaya mengidentifikasi puluhan akun media sosial yang dimiliki gangster. Pengikut media sosial tersebut juga sedang diteliti. Kapolrestabes Surabaya, Kombes Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, setidaknya ada 37 akun medsos yang telah teridentifikasi. Akun tersebut digunakan untuk ruang komunikasi. 

"Kita sudah mengindentifikasi 37 akun yang sering mem-posting tentang perilaku aksi geng-gengan dan menjadi ruang komunikasi para member (follower)," kata Akhmad Yusep Gunawan kepada wartawan, Selasa (6/12/2022).

Polisi melati tiga ini menyebut, pihaknya kini tengah meneliti pengikut akun media sosial tersebut. Beberapa dari pengikutnya, tidak menggunakan nama asli atau anonim. 

" Artinya dia bisa bersifat anonim belum tentu nama yang disebut adalah orangnya dan keberadaannya dimana. Ini karakter digital," ungkap Yusep. 

Ia juga telah bekerjasama dengan beberapa provider dan Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim untuk mentacing pemilik akun. Bahkan, wajah pemilik akun juga akan diidentifikasi. 

"Kita juga melakukan sentifik investigasi, untuk mengetahui face recognation tentang muka dan sebagainya," tutur dia. Ia menambahkan, pihaknya telah meminta Satlantas untuk mengidentifikasi plat nomor yang ada pada video-video yang tersebar. Pemiliknya, akan dipanggil. "Saya sampaikan kepada Kasatlantas untuk mengindetifikasi nomor-nomor motor, yang terlibat di dalam aksi itu. Ini akan kita panggil," tandas Yusep.

Baca Juga: Ciut Nyali Panglima Gengster di Depan Polisi

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya