Comscore Tracker

Kompolnas Ikut Memantau Sidang Bechi di Surabaya

Kompolnas mendukung proses peradilan yang adil

Surabaya, IDN Times - Sidang putusan sela terdakwa Mochamad Subchi Azal Tsani alias Bechi digelar secara terbuka, Senin (8/8/2022) di Ruang Siang Cakra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Sidang itu juga dihadiri oleh Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Republik Indonesia (RI).

1. Kompolnas lakukan pengawasan sejak awal

Kompolnas Ikut Memantau Sidang Bechi di SurabayaMoch Subchi Azal Tsani alias Bechi (42), tersangka kekerasan seksual saat dibawa ke rutan Klas 1 Surabaya. IDN Times/Khusnul Hasana.

Komisioner Kompolnas RI, Poengky Indarti mengatakan, kedatangannya di ruang sidang untuk melakukan pengawasan terhadap kasus Bechi. Sebab, sejak awal pihaknya telah melakukan pengawasan terhadap penanganan kasus Bechi ini.

"Kami juga memantau dan kemudian ketika dilanjutkan ke persidangan pengadilan kami juga memantau," ujar Poengky.

Baca Juga: Putusan Sela: Hakim Putuskan Sidang Bechi Digelar Offline

2. Kompolnas mendukung penuh jalannya sidang

Kompolnas Ikut Memantau Sidang Bechi di SurabayaMas Bechi saat mengikuti sidang via online dari Rutan Klas 1 Surabaya di Medaeng, Senin (18/7/2022). (IDN Times/Khusnul Hasana)

Poengky menyatakan, akan mendukung pelaksanaan dan proses peradilan yang adil. Serta proses peradilan yang melindungi korban pelecehan seksual.

"Kami bersama-sama melakukan pengawasan agar ada efek jera dan tidak terulang lagi di Indonesia, kita sama-sama melakukan kampanye ini," sebut Poengky.

3. Kompolnas menyerahkan seluruhnya putusan sidang

Kompolnas Ikut Memantau Sidang Bechi di SurabayaSuasana persidangan Bechi di PN Surabaya, Senin (25/7/2022). (IDN Times/Khusnul Hasana).

Poengky menuturkan, pihaknya akan menyerahkan seluruhnya hasil putusan sidang pada Majelis Hakim. Ia juga tak ingin berkomentar banyak soal putusan sela hari ini.

"Kami mendukung pelaksanaan proses persidangan yang fair. Kalau untuk keputusan selanya kan eksepsi ditolak," pungkasnya.

Baca Juga: 40 Orang Saksi akan Bicara di Sidang Bechi

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya