TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Puan Sebut Jokowi Negarawan karena Dukung Semua Capres

Negarawan ya...

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani usai mengikuti upacara Hari Santri 2023, Minggu (23/10/2023). (IDN Times/Khusnul Hasana).

Surabaya, IDN Times - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menanggapi sikap Presiden Joko "Jokowi" Widodo yang menyebut mendukung semua calon pasangan presiden. Hal ini disebut sebagai sikap seorang negarawan yang tepat. 

Puan mengatakan, sebagai seorang presiden memang harusnya tidak menyatakan dukungannya kepada salah satu calon dalam kontestasi pemilihan presiden. Hal ini diklaim sikap tepat seorang negarawan. 

"Justru apa yang disampaikan beliau betul-betul negarawan, presiden Republik Indonesia tidak boleh berpihak dalam kontestasi Pilpres yang akan datang," ujar Puan usai mengikuti upacara Hari Santi 2023, Minggu (22/10/2023). 

Sikap itu menurutnya agar pesta demokrasi 2024 bisa berjalan baik, lancar dan aman. Sehingga rakyat  bergembira dan tidak tertekan dalam Pemilu 2024. 

 "Jalannya pesta demokrasi tahun 2024 itu bisa berjalan dengan baik, lancar, adem ayem, gembira, rakyat tidak tertekan, saya apresiasi apa yang disampaikan pak Jokowi," tegasnya. 

Ditanya soal sikap Jokowi yang merestui Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon wakil presiden, Puan berpendapat bahwa sebagai seorang ayah tentu akan selalu mendukung yang terbaik bagi anaknya. 

"Ya pasti nya kalau seorang bapak akan akan mendukung yang terbaik untuk anaknya," pungkas dia. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden RI Joko "Jokowi" Widodo dalam mode memosisikan diri sebagai kepala negara yang netral, saat ditanya soal dukungannya untuk calon di Pilpres 2024. Sebagai presiden, dia menegaskan mendukung semua calon..

"Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini. Pak Anis Pak Muhaimin cocok, Pak Ganjar cocok, Pak Prabowo cocok," ujar Jokowi, usai apel Peringatan Hari Santri Nasional di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu (22/10/2023).

Baca Juga: Jokowi Merestui Gibran Dampingi Prabowo di Pilpres

Berita Terkini Lainnya