Yenny Dukung Capresn yang Dekat dengan Keluarga Gus Dur

Pilihan hanya antara Ganjar atau Prabowo

Surabaya, IDN Times - Putri Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid bersama Barikade Gus Durian akan mendukung Pasangan Calon Presiden - Wakil Presiden yang dekat dengan keluarga Gus Dur. Sikap dukungan akan ditentukan dalam waktu dekat.

Saat ini, kata Yenny, pihaknya terus berkomunikasi dengan kedua Bacapres Yakni Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Dengan ini, Yenny memastikan tidak akan mendukung Anies Baswedan.

"Sejauh ini sudah berkomunikasi dengan dua-duanya (Ganjar dan Prabowo). Dalan waktu dekat saya akan segera membuat keputusan saya akan gabung di mana," ujarnya usai Apel Hari Santri Nasional di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu (22/10/2023).

Yenny pun memberi bocoran kalau dirinya tak hanya mendukung tapi juga akan siap bergabung ke dalam tim pemenangan paslon yang sudah ditentukan. Nah, paslon itu yang jelas mempunyai kedekatan kuat dengan keluarga Gus Dur.

"Yang dekat dengan keluarga Gus Dur," tegasnya.

Diketahui, Ganjar telah menggandeng Mahfud MD. Pria yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan itu dikenal dekat dengan Gus Dur dan keluarganya. Kendati begitu, Yenny tak mau terbur-buru menjatuhkan sikap dukungannya. Ia menunggu Prabowo mengumumkan cawapresnya.

"Ya pasti, kita tunggu semua resmi dulu. Baru kemudian kami akan memperlihatkan sikap resmi barisan kader Gus Dur," kata dia. "Faktor cawapres jadi pertimbangan sangat penting," ucap Yenny menambahkan.

Disinggung mengenai cawapres muda, Yenny justru bilang kalau jiwa muda juga perlu dipertimbangkan. "Yang muda atau berjiwa muda," ucapnya. "Yang jelas bahwa begitu kita sudah menentukan pilihan kepada siapa, kita siap perjuangkan secara maksimum. All out," pungkasnya.

Baca Juga: Jokowi Merestui Gibran Dampingi Prabowo di Pilpres

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya