Deklarasi Prabowo-Gibran Digelar Besok di Jakarta

Jadi fix ya, Prabowo-Gibran

Surabaya, IDN Times - Bakal Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto menegaskan bahwa deklarasinya berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka digelar besok, Senin (23/10/2023). Deklarasi sendiri rencananya digelar di Jakarta.

"Insyaallah besok deklarasi. Di Jakarta ibu kota Republik Indonesia," ujarnya usai meresmikan RS Brawijaya Tk III di Surabaya, Minggu (22/10/2023).

Diketahui, Gibran baru-baru ini juga telah diusung Partai Golkar untuk menjadi Cawapres pendamping Prabowo. Nah, Golkar sendiri merupakan bagian dari KIM.

Dalam deklarasi itu, Prabowo juga mengundang Erick Thohir. Nama Erick sendiri santer dikaitkan sebagai Cawapres Prabowo. PAN yang masuk dalam KIM juga menyodorkan nama Erick kepada Prabowo.

"InsyaAllah kita undang (Gibran). Saya kira panitia pasti juga mengundang juga (Erick Thohir)," ucap Prabowo.

Prabowo mengisyaratkan kalau dirinya akan bergandengan dengan Gibran. Hal itu terungkap dalam pernyataannya yang mengakui sudah berkomunikasi dengan Jokowi untuk meminang Gibran.

"Ya tentunya sebagai orang Inddonesia yang adat budaya kita, tentunya pasti kita menyampaikan keinginan dari partai-partai dan usulan kita, dan beliau (Jokowi) bilang terserah Pak Wali (Gibran) kan sudah dewasa kalau Pak Wali bersedia ya beliau pasti tidak menahan kira-kira begitu," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko "Jokowi" Widodo menegaskan merestui jalan politik putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka sebagai Bakal Calon Wakil Presiden pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Orang tua hanya mendoakan dan merestui," ujar Jokowi menjawab pertanyaan jurnalis usai peringatan hari santri di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu (22/10/2023).

Jokowi bilang kalau Gibran sekarang ini sudah menjadi anak yang dewasa, sehingga dia mengklaim sebagai orang tua tidak banyak turut campur urusan anak. Kata Jokowi, sebagai orang tua hanya bisa mendoakan.

"Orang tua hanya mendoakan, keputusan semua ada di Gibran, karena sudah dewasa jangan sampai terlalu mencampuri urusannya," katanya. 

Baca Juga: Jokowi Merestui Gibran Dampingi Prabowo di Pilpres

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya