TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Polemik Investasi Yusuf Mansur, Begini Pengakuan Nasabahnya

Ia mengaku tertarik mengikuti program tersebut sejak 2012

pixabay.com/nattanan23

Surabaya, IDN Times - Polemik kasus investasi pada aset usaha yang dilakukan Yusuf Mansur (UYM) masih terus berlanjut. Meski mulai melakukan pengembalian, para kliennya nampak belum bisa menerima. Seperti halnya Bambang warga Bojonegoro. Dia mengaku sudah sejak tahun 2012 mulai tertarik program UYM.

Sejak tahun 2012, UYM memang kerap mengajak jemaahnya untuk berinvestasi pada aset usaha. Mereka mengaku dijanjikan keuntungan investasi. Namun, beberapa jemaah mengaku tak pernah mendapatkan imbalan apapun. Di Jawa Timur sendiri diperkirakan ada 6000 jemaah yang mengikuti investasi tersebut.

Baca Juga: Ulama Terbagi Dua Kubu, ke Mana Arah Dukungan Yusuf Mansur?

1. Mulanya tertarik program wisata hati

IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Bambang  mengaku awalnya sering menonton program wisata hati yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada tahun 2012. "Di akhir segmen, UYM mengajak umat untuk patungan. Saya tertarik dicantumkan webnya patunganusaha.com. saya akhirnya ikut Rp2 juta, saya transfer 2013 akhir," ujarnya, saat ditemui di Sodus Surabaya, Kamis (28/9).

2. Sempat menghubungi pihak UYM untuk meminta kejelasan pada tahun 2017

Photo by rawpixel.com from Pexels

Karena tak ada kejelasan, Bambang mengaku sampai lupa kalau ikut program UYM. Dia teringat pada tahun 2017 ketika membongkar almari dan menemukan sertifikat dari UYM. "Saya coba konfirmasi kelanjutan program ini. Saya email 2 kali gak ada respons. Saya komen dam DM di Instagramnya gak ada respons. Itu 2017 bulan 7," jelasnya.

Baca Juga: Kembalikan Dana Nasabah, Yusuf Mansur Tetap Dipolisikan

Berita Terkini Lainnya