TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Arielya Maba UNAIR Termuda Berusia 15 Tahun

Baru 15 tahun loh !

Arielya Ramadhani Sasono, mahasiswa baru UNAIR dengan usia termuda. (Dok. UNAIR).

Surabaya, IDN Times - Arielya Ramadhani Sasono mengaku bangga bisa diterima di Universitas Airlangga (UNAIR) melalui jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT). Dengan usia yang masih 15 tahun ia menjadi mahasiswa termuda. 

Baca Juga: Vokasi UNAIR Bakal Punya Lab Klinik Teaching Factory

1. Tak menyangka jadi mahasiswa termuda

Kampus UNAIR (unair.ac.id)

Meski demikian, Ariel mengaku sama sekali tidak menyangka menjadi mahasiwa paling muda. Ia mengira, banyak mahasiswa yang usianya sama dengannya

"Saya sebenarnya gak menyangka, ya. Karena saya pikir banyak juga yang seusia dengan saya," ucapnya. 

2. Tak minder meski jadi mahasiswa termuda

Kendati menjadi mahasiswi baru termuda, Ariel tidak pernah merasa rendah diri atau minder. Sebaliknya, ia justru merasa percaya diri lantaran mendapatkan dukungan penuh dari keluarga dan para sahabat.

"Alhamdulillah tidak ada perasaan minder dalam diri saya karena ada dukungan dari orang tua dan sahabat saya," ujarnya.

Ariel menjadikan program studi (prodi) Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNAIR sebagai pilihan utamanya dalam SNBT. Ia menyebut, Manajemen UNAIR merupakan salah satu program studi dengan prospek kerja yang luas di masa depan.

Tidak hanya itu saja, Ariel memilih manajemen sebab ia merasa memiliki kemampuan dan kapabilitas yang sesuai dengan prodi tersebut.

"Saya memilih manajemen karena prodi ini memiliki prospek kerja yang lebih luas nantinya. Selain itu, manajemen juga masih di jangkauan saya jika dibanding prodi lainnya. Jadi, saya merasa manajemen masih sesuai dengan kemampuan saya begitu," terang Ariel.

Baca Juga: Gubes UNAIR Dorong Penggunaan Laser Tangani Kusta

Berita Terkini Lainnya