Comscore Tracker

Geliatkan Ekonomi, Pameran Mulai Digelar di Surabaya

Tantangan menggelar event di tengah pandemik

Surabaya, IDN Times - Geliat perekonomian warga mulai tampak di kota Surabaya, sejak angka kasus positif COVID-19 di ibu kota provinsi Jawa Timur itu melandai. Termasuk sejumlah event yang kembali digelar secara offline.

Salah satunya pameran beragam produk yang digelar oleh Project X Indonesia, yaitu event Project X Market Volume 12 di Exhibition Center, Tunjungan Plaza 3, Minggu (14/11/2021).

1. Pameran kolaborasi secara offline

Geliatkan Ekonomi, Pameran Mulai Digelar di SurabayaSalah satu acara dalam pameran di Surabaya. Dok. Istimewa.

William perwakilan dari Project X Indonesia mengatakan, dalam event kali ini mereka berkolaborasi dengan Acquassimo. Karena pameran ini diklaim yang pertama sejak PPKM. Sejumlah tenant yang menjual berbagai produk sudah tersedia untuk memanjakan pengunjung mal di tengah kota itu.

"Mulai dari produk fashion, hingga food and beverage atau makanan dan minuman," uajr William dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/11/2021).

Dalam event itu juga ada sejumlah acara menarik. Misalnya, talkshow bersama Acquassimo dan drg. Maria Laurentia.

Baca Juga: Sudah Dipenjara 2 Kali, Pria di Surabaya Ini Tak Kapok Nyolong Motor

2. Pameran ekstra ketat protokol kesehatan

Geliatkan Ekonomi, Pameran Mulai Digelar di SurabayaIlustrasi protokol kesehatan (ANTARA FOTO/Moch Asim)

Meski demikian, menurut William mengadakan event saat pandemik, tentu berbeda dengan masa sebelum pandemik. Penerapan protokol kesehatan ketat tentu menjadi perhatian utamanya.

"Misalnya, kita upayakan seluruh panitia dalam keadaan sehat. Bahkan, mereka harus menjalani swab test pada H-1," ujar William.

Tidak hanya itu, dalam event atau pameran itu juga akan ada satgas mandiri. William mengungkapkan, satgas mandiri tersebut memiliki tugas khusus selama gelaran event.

"Mereka punya tugas pengawasan dan penindakan. Sehingga, sebelum masyarakat masuk ke lokasi acara, mereka masuk dengan prokes yang ketat. Serta selama berada di lokasi acara mereka tetap menjaga prokes karena ada tim yang menindak," tandas William.

3. Pasang hand sanitizer 120 titik

Geliatkan Ekonomi, Pameran Mulai Digelar di Surabayapinterest

Oleh karena itu, mereka juga menggandeng Acquassimo dalam event kali ini.

"Dalam pameran ini Acquassimo membantu kami menyediakan standing sanitizer untuk pengunjung yang tersebar di 5 titik dan juga penempatan sanitizer acquassimo di setiap tenant dengan total 120 titik," urainya.

Sementara itu, Marketing Communication Acquassimo Achmad N Sandy mengatakan, kolaborasi kegiatan itu sekaligus juga untuk mendekatkan produknya kepada masyarakat.

Menurutnya, Acquassimo adalah sanitizer alami berbahan dasar air dan hypochlorus Acid. Tidak mengandung alkohol, parfum dan bahan kirima seperti produk sanitizer pada umumnya, sehingga aman di pakai untuk semua umur tanpa terkecuali bayi usia 0 tahun. Karena 100 persen berbahan alami, Acquassimo aman digunakan untuk kulit sensitif

Sandy melanjutkan, Acquassimo merupakan sanitizer yang secara manfaat sama seperti sanitizer pada umumnya yaitu untuk membunuh virus dan bakteri.

"Yang berbeda Acquassimo merupakan sanitizer berbahan alami pertama yang ada di Indonesia," terang Sandy

Untuk mendapatkan produk Acquassimo, menurut Sandy masyarakat juga tidak perlu bersusah payah.

"Produk kami bisa didapatkan di marketplace, baby shop dan di pameran Project Market X selama 12-14 November," tutup Sandy.

Baca Juga: Jalan Tunjungan Bersolek, Wisata Tengah Kota Surabaya Akan Hidup Lagi

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya