TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ratusan Pedagang Pasar Tambakrejo Mengantre Minyak Goreng Murah

Minyak goreng harga Rp10.500

Ratusan pedagang di pasar Tambakrejo Surabaya mengantre minyak goreng murah, Jumat (18/2/2022). IDN Times/Khusnul Hasanah

Surabaya, IDN Times - Ratusan pedagang di pasar Tambakrejo Surabaya mengantre minyak goreng murah, Jumat (18/2/2022). Mereka membawa beberapa jerigen minyak bahkan ada pula yang membawa botol air mineral ukuran satu setengah liter.

Minyak goreng dengan harga Rp10.500 ini disambut baik oleh pedang. Hal tersebut mengingat beberapa minggu belakangan, minyak langkah di pasaran.

Baca Juga: Sidak Harga Minyak Goreng, Pemkot Surabaya Bakal Gelar Operasi Pasar

1. Harga Rp10.500 disuruh jual Rp11.000

Pendistribusian minyak di pasar Tambahrejo Surabaya, Jumat (18/2/2022) disidak langsung oleh Mentri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI), Muhammad Lutfi. IDN TImes/Khusnul Hasanah

Salah satu pedagang minyak goreng nampak antusias, ia adalah Sadi. Sadi mengatakan bahwa dirinya membawa 3 jiregen untuk membeli minyak hasil distribusi dari PT Mega Surya Mas itu. Setiap jeriegen yang ia bawa mampu menampung 16 liter.

"Harganya satu liter Rp10.500, disuruh jual Rp11.000, kalau dibilang murah ya murah," tutur Sadi.

Kata Sadi, sebelum minyak langka, ia menjual minyak goreng dengan harga Rp 13 ribu perliternya. Namun, kini selama satu minggu terakhir, ia kesulitan mendapatkan minyak.

2. 10.000 Ton minyak goreng distribusikan

Ratusan pedagang di pasar Tambakrejo Surabaya antri minyak goreng murah, Jumat (18/2/2022). IDN Times/Khusnul Hasanah

Pendistribusi minyak di pasar Tambahrejo Surabaya adalah PT Mega Surya Mas. Humas PT Mega Surya Mas, Sudy Tjok Panduwinata mengatakan bahwa dirinya mendistribusikan 10.000 ton minyak goreng atau 2 tangki minyak ke pedagang. "Begitu kita dikasih tau di daerah tersebut minyak langkah, kita upayakan, kita masuk," ujar Sudy.

Sudy menuturkan bahwa pihaknya mencover pasokan minyak diseluruh Jawa Timur. Menurutnya, pasokan minyak goreng tercukupi bila masyarakat tidak panic buying.

"Kalau untuk pasokan, kita kan penghasil CPO (Crude Palm Oil) terbesar di dunia jadi tidak perlu diragukan," tuturnya.

Baca Juga: Stok Minyak Goreng Langka, Pedagang Pasar Bantah Penimbunan

Berita Terkini Lainnya