TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Harga Cabai Rawit dan Bawang di Surabaya Turun Drastis

Emak-emak gak kepedesan lagi

Suasane pasar Wonokromo Surabaya, Selasa (26/7/2022). IDN Times/Khusnul Hasana

Surabaya, IDN Times - Harga cabai rawit yang sebelumnya di atas Rp100 ribu, kini turun drastis dan menyentuh Rp65 ribu per kilogram. Salah satu penjual cabai rawit di Pasar Wonokromo, Deka mengaku senang dengan penurunan harga cabai tersebut. "Alhamdulillah cabai rawit harganya turun drastis," ujar Deka saat ditemui di lapaknya, Selasa, (26/7/2022). 

Baca Juga: Harga Cabai Rawit Mulai Turun, Berpotensi Anjlok 4 Bulan Lagi

1. Harga bawang merah juga mengalami penurunan

Suasane pasar Wonokromo Surabaya, Selasa (26/7/2022). IDN Times/Khusnul Hasana

Deka mengatakan, bukan hanya cabai rawit saja yang mengalami penurunan harga. Komoditas lain seperti bawang merah juga demikian. "Bawang merah dari Rp70 ribu per kilogram jadi Rp40 ribu per kilogram. Kalau bawang putih tetap stabil yaitu Rp 28 ribu per kilo karena kan impor,” sebutnya.

Sebaliknya, harga minyak goreng cenderung stagnan. "Minyak goreng curah masih stabil diharga Rp14.500 per kilogram. Minyak goreng kemasan Rp35 ribu per dua liter," pungkasnya.

2. Harga cabai di Surabaya sangat fluktuatif

Suasane pasar Wonokromo Surabaya, Selasa (26/7/2022). IDN Times/Khusnul Hasana

Harga cabai rawit di Surabaya sendiri memang sedang tidak stabil. Pada pertengahan bulan Juli, harga cabai mengalami kenaikan yang cukup tinggi kemudian perlahan turun. Hal ini terlihat pada data yang dimiliki Dinas Koperasi dan Perdagangan (Dinkopdag) Surabaya. Harga cabai rawit yang pada pertengahan bulan Juli sempat menyentuh angka Rp111.250 per kilogram, terus turun hingga menyentuh angka Rp71 ribu per kilogram pada hari ini.

Baca Juga: Cabai Besar Masih Mahal, Asosiasi: Stoknya Sedikit

Berita Terkini Lainnya