Comscore Tracker

Kangen Snorkeling? Intip 7 Wisata di Jatim Ini

Menikmati keindahan bawah laut Jawa yang mengagumkan

Pandemik memang belum usai. Destinasi wisata juga masih tutup karena kebijakan pembatasan. Tentu kalian rindu berwisata, termasuk para penyuka keindahan bawah laut yang kangen snorkeling.

Nah, tak ada salahnya kembali mengulik lagi tempat-tempat snorkeling paling ciamik di Jatim. Sehingga nanti, saat pandemik usai, bisa langsung bisa meluncur ke sana. Bagi kamu warga Jatim dan sekitarnya yang ingin snorkeling, tanpa harus jauh-jauh ada beberapa destinasi berikut ini.

1. Pantai Tiga Warna

Kangen Snorkeling? Intip 7 Wisata di Jatim IniInstagram.com/malangstory

Pantai Tiga Warna merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, dan terletak berdekatan dengan Pantai Sendangbiru, Goa Cina dan Bajulmati.

Pantai ini memiliki keunikan, dengan adanya tiga degradasi warna pada air laut dangkal yang mempesona. Bagi kamu yang ingin snorkeling menikmati keindahan pantai ini dari bawah air, tentu bisa.

2. Pantai Bolu-Bolu

Kangen Snorkeling? Intip 7 Wisata di Jatim IniInstagram.com/khusnul.khtmh__

Pantai Bolu-bolu terletak di Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang yang juga tidak jauh dari beberapa pantai eksotis lainnya, seperti Pantai Lenggoksono atau Banyuanjok yang sudah populer, karena keindahannya. Pantai ini bejarak sekitar 67 km dari pusat Kota Malang dan menyuguhkan pemandangan bawa air yang indah tidak kalah dari Pantai Tiga Warna yang berada di Kecamatan Sumbermanjing.

3. Pantai Bangsring

Kangen Snorkeling? Intip 7 Wisata di Jatim Iniyopiefranz.com/

Pantai Bangsring adalah pantai indah yang terletak di sebelah utara Kab. Banyuwangi dan terletak 12 km utara Pelabuhan Penyeberangan Ketapang. Pantai ini memberikan pemandangan yang elok dan juga destinasi snorkeling yang sudah tersohor di Banyuwangi.

Bawah laut dari pantai ini sangat kaya akan terumbu karang dan ikan-ikan air laut yang eksotis. Selain dapat menyelam, pengunjung juga dapat memberi makan ikan yang ada di laut dengan menggunakan perahu menuju ke tempat terumbu karang.

Baca Juga: 11 Jajanan Manis Khas Jawa Timuran, Cocok Buat Oleh-olehmu Nih

4. Gili Ketapang

Kangen Snorkeling? Intip 7 Wisata di Jatim Inijoglowisata.com

Gili Ketapang merupakan tujuan snorkeling yang sangat populer di Jawa Timur, letak Pulau ini berada di Selat Madura dan masuk dalam administrasi Kota Probolinggo. Gili Ketapang ini menyajikan pemandangan bawah air yang sangat indah dan bakal membuat pengunjung terpesona dengan warna-warni terumbu karang, beserta dengan ikan air laut yang menawan. Tempat wisata ini dapat ditempuh dari Pelabuhan Probolinggo menggunakan kapal boat untuk menuju ke pulau tersebut.

5. Pulau Tabuhan

Kangen Snorkeling? Intip 7 Wisata di Jatim IniInstagram.com/banyutelu

Pulau Tabuhan adalah destinasi favorit lainnya di Banyuwangi yang menjadi jujukan para penyelam yang ingin ber-snorkeling ria. Pulau kecil ini terlihat dari Pantai Brangsing dan tepat berada di tengah Selat Bali. Untuk menuju ke pulau ini dapat ditempuh menggunakan kapal dari Brangsing, Watudodol dan Kampe. Namun apabila anda ke tempat ini dijamin bakal menyaksikan pemandangan yang sangat mempesona dengan hamparan pantai putih dan air dangkal yang sangat jernih.

6. Gili Labak

Kangen Snorkeling? Intip 7 Wisata di Jatim IniInstagram.com/evafransiscaa

Gili Labak merupakan salah satu pulau yang terkenal di Sumenep, Madura yang menjadi salah satu destinasi unggulan kabupaten tersebut. Pulau yang hanya memiliki luas 5 hektare ini menyajikan pemandangan yang sangat indah dan memiliki pemandangan bawah air yang kaya akan terumbu karang dengan ekosistem yang masih terjaga. Namun untuk pergi ke pulau yang berjarak 12 km dari Kecamatan Sumenep ini dibutuhkan menyewa sebuah kapal boat untuk pergi ke tempat ini, karena belum dilayani oleh kapal reguler.

7. Gili Noko

Kangen Snorkeling? Intip 7 Wisata di Jatim IniInstagram.com/fandycurtizs

Tempat wisata snorkeling selanjutnya adalah Gili Noko yang merupakan salah satu pulau kecil yang dekat dari Pulau Bawean, di mana dapat pulau yang berada di Laut Jawa ini hanya dapat ditempuh menggunakan kapal feri dari Pelabuhan Gresik. Pulau kecil ini menyajikan pemandangan pantai pasir putih yang sangat indah dengan pemandangan air laut jernih dan masih asri. Selain itu terumbu karang yang masih alami dan jarang tersentuh manusia, pastinya akan memberikan kamu pengalaman menyelam yang luar biasa.

Baca Juga: Wisata Sambil Belajar, Yuk Kunjungi 5 Desa Budaya di Jawa Timur Ini

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Brahm di IDN Times Community dengan judul 7 Wisata Snorkeling di Jawa Timur yang Mengaggumkan

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya