Comscore Tracker

5 Tempat Nongkrong Nuansa Klasik di Tulungagung, Yuk Kunjungi!

Kita seoalh diajak ke masa lalu

Bagi kamu yang sedang bepergian dan melintasi Kabupaten Tulungagung, gak ada asalahnya menyempatkan waktu untuk mampir sejenak ke beberapa tempat ngopi di sana. Di sana ada berbagai macam kafe dengan beragam tema. Salah satunya adalah nuansa klasik. Ornamen dan menunya akan membuatmu terasa terlempar ke masa lalu. Cocok banget lah buat kamu yang sedang ingin melepas penat.

Berikut ini rekomendasi 5 tempat nongkrong di Tulungagung yang bernuansa klasik alias zaman dulu.

1. Bale Nyawidji

5 Tempat Nongkrong Nuansa Klasik di Tulungagung, Yuk Kunjungi!suasana di Bale Nyawidji (Instagram/bale.nyawidji)

Bale Nyawidji ini terletak di Desa Beji Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung. Bale Nyawidji baru diresmikan pada awal bulan di tahun 2022 ini. Meskipun tergolong baru, Bale Nyawidji ini dapat memikat para pengunjung dari berbagai latar belakang.

Bale Nyawidji ini memiliki ciri khas bangunan klasik yang mengusung tema Jawa tempoe doloe. Hal itu terlihat dari setiap sudut area warung Bale Nyawidji, mulai dari kursi yang digunakan, atap hingga tiang yang menopang atap tersebut berbahan dari kayu.

Selain itu, di warung ini juga terdapat beberapa tumbuhan yang menimbulkan kesan elegan dan natural khas pedesaan. Tak hanya itu, lokasi Bale Nyawidji bersebelahan dengan lahan sawah produktif yang tentunya menjadi nilai estetik tersendiri bagi kamu para pecinta nuansa khas pedesaan.

Kamu gak perlu khawatir kalau soal harga di warung ini terbilang murah mulai dari Rp5000 hingga Rp10 ribu. Warung ini sendiri mulai buka mulai pukul 09.00 WIB hingga jam 21.00 WIB.

2. Angkringan IKI III

5 Tempat Nongkrong Nuansa Klasik di Tulungagung, Yuk Kunjungi!Suasana di Angkringan IKI III.(Instagram.com/angkringaniki_)

Angkringan IKI III ini terletak di Desa Boyolangu, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Angkringan IKI III ini sangat cocok buat kamu yang sangat menjunjung tinggi kejujuran, karena di warung ini juga menyediakan tempat makanan yang mengusung tema prasmanan.

Berbagai menu juga disediakan, seperti sompel, aneka masakan ikan laut, aneka sundukan, hingga anekan masakan ayam. Tentunya, nuansa yang disuguhkan juga mengusung tema klasik khas Jawa tempoe doloe. Hal ini terlihat dari desain bangunan Angkringan IKI III.

Soal harga kamu gak perlu khawatir kantongmu bakal terkuras. Harga yang disuguhkan juga bervariasi mulai dari Rp5 ribu hingga Rp10 ribu. Angkringan IKI III buka mulai jam 08.00 WIB hingga 24.00 WIB. Cukup recommended buat kamu yang suka nongkrong hingga malam.

3. Angkringan Panuluh

5 Tempat Nongkrong Nuansa Klasik di Tulungagung, Yuk Kunjungi!suasana Angkringan Panuluh (Instagram/angkringan_panuluh)

Angkringan Panuluh terletak di Jepun, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung. Angkringan Panuluh ini juga tak kalah kerennya dengan warung-warung lainnya. Lokasi Angkringan Panuluh yang berhadapan langsung dengan area persawahan di lahan produktif membuat warung ini menawarkan nuansa khas pedesaan.

Harga makanan dan minuman di tempat ini cukup ramah di kantong kok, mulai Rp5 ribu saja.  Menu-menu yang disajikan juga bervariasi mulai dari sompil, aneka olahan ikan laut dan ikan air tawar. Sementara itu, untuk waktu operasional Angkringan Panuluh buka mulai jam 07.00 WIB hingga jam 21.00 WIB.

4. Warung Mertua

5 Tempat Nongkrong Nuansa Klasik di Tulungagung, Yuk Kunjungi!suasana di Warung Mertua (Instagram/warungmertua)

Warung Mertua ini terletak di Desa Ringinpitu, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung. Warung Mertua ini juga cukup recommended bagi kamu yang menyukai nuansa klasik. Warung ini menyuguhkan nuansa tenang dan teduh karena banyak pepohonan  dengan suara gemericik air. Beberapa artis seperti Happy Asmara, dan Eyang Didik Nini Thowok pernah mengunjungi tempat ini.

Warung ini juga cocok untuk kamu yang ingin berkunjung bersama keluarga. Pasalnya, di beberapa area warung juga menyediakan berbagai spot mainan anak-anak seperti ayunan, perosotan hingga kolam renang. Selain itu, pada hari-hari tertentu warung ini mengadakan live music.

Tak hanya itu, warung ini juga menyediakan tempat untuk meeting, wedding, ulang tahun, arisan, reuni dan lain sebagainya. Kalau untuk paket wedding mulai dari Rp2,5 juta saja. Namun, harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan aturan yang diberlakukan. Warung Mertua juga menyediakan menu makanan khas Bali. Sementara itu, untuk harga makanan mulai dari harga Rp15 ribu. Sedangkan waktu operasional warung ini mulai pukul 10.00 WIB hingga jam 21.30 WIB.

Baca Juga: 5 Hal Menarik Gunung Budeg Tulungagung, Healing Yuk!

5. Onderan Kalidawir

5 Tempat Nongkrong Nuansa Klasik di Tulungagung, Yuk Kunjungi!Suasana di Onderan Kalidawir (Instagram/onderan_kalidawir)

Seperti namanya, Onderan Kalidawir ini terletak di Desa Karangtalun Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung. Warung ini cukup cocok buat kalian yang menyukai nuansa warung klasik dengan bangunan perumahan Jawa tempoe doloe. Onderan Kalidawir ini buka mulai jam 08.00 WIB hingga jam 23.30 WIB. Kamu gak perlu khawatir soal harga makanan dan minuman di sini cukup bersahabat, mulai dari Rp5 ribu saja.

Itulah 5 rekomendasi tempat nongkrong bernuansa klasik di Kabupaten Tulungagung. Bagaimana tertarik untuk mengunjungi?

Baca Juga: Intip 5 Daya Tarik Wisata Alam Jurang Senggani Tulungagung

Rangga Rafi Arli Photo Community Writer Rangga Rafi Arli

Alhamdulillah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya