Comscore Tracker

Seger, 5 Kolam Renang di Madiun yang Gak Bikin Kantong Bolong

Ada yang tiket masuknya cuma Rp5.000

Madiun,IDN Times – Selain menjadi jujugan sebagai destinasi wisata belanja, Kota Madiun juga menggaet pengunjung untuk menikmati kolam renang. Ada sejumlah tempat yang bisa menjadi referensi bagi keluarga maupun pelancong untuk melepas penat sekaligus berolahraga.

Berikut tiga kolam pemandian di Kota Madiun. Juga, dua kolam renang di Kabupaten Madiun yang sama-sama saling mendukung dalam pengembangkan destinasi wisata dua daerah yang berdekatan ini. Seperti apa fasilitasnya?

1. Suncity Water & Theme Park

Seger, 5 Kolam Renang di Madiun yang Gak Bikin Kantong BolongSejumlah pengunjung sedang berfose di kolam renang suncity Water dan Thema Park Park Kota Madiun. instagram.com/instagram.com/waterparksuncitymadiun

Kolam renang ini berada dalam satu kawasan bidang usaha Suncity, seperti Mal dan Hotel di wilayah Kelurahan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Destinasi wisata buatan ini menawarkan sejumlah fasilitas, di antaranya beragam desain seluncuran. Keberadaanya akan memberikan sensasi tersendiri ketika pengunjung bermain di air.

Selain itu, di lokasi ini juga tersedia sejumlah wahana. Ini seperti Ocean Walk, Olympic Pool, Spray Ball, dan Flying Chair. Untuk masuk Suncity Water & Theme Park pengunjung ditarik biaya tiket Rp20 ribu saat hari kerja dan Rp50 ribu ketika weekend.

2. Dumilah Waterpark

Seger, 5 Kolam Renang di Madiun yang Gak Bikin Kantong BolongKolam renang Dumilah Water Park di Kota Madiun.instagram.com//anwar_snp_id

Ada fasilitas khusus bagi anak di kolam renang yang berada di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Klegen, Kecamatan Kartoharjo ini. Anak-anak dapat menikmati kiddy pool yang terdiri dari kolam tanding dan kolam arus. Selain itu, juga tersedia papan seluncuran yang dapat meningkatkan adreanalin.

Tak kalah menariknya, waterpark ini juga dilengkapi dengan fasilitas outbond sehingga mampu memberikan petualangan baru bagi pengunjung. Untuk dapat masuk ke Dumilah Waterpark, pengunjung harus membayar tiket masuk Rp5.000 yang tentunya ramah di kantong.

3. I Club

Seger, 5 Kolam Renang di Madiun yang Gak Bikin Kantong BolongKolam renang di I Club Cafe and Resto Kota Madiun. instagram.com/instagram.com/iclub_madiun

Cafe dan resto di Jalan Bali, Kota Madiun ini tidak hanya untuk tempat makan maupun minum. Pihak pengelola juga menyediakan kolam renang dengan air yang jernih. Meski pemandiannya tidak terlalu luas, namun dapat digunakan untuk berendam sembari bersantai untuk melepas penat.

Karena nuansa asri, maka pengunjung yang berada di kolam akan betah berlama-lama. Apalagi, ada sejumlah spot foto yang kece untuk mengabadikan momen di kolem renang.

4. Sendang Biru

Seger, 5 Kolam Renang di Madiun yang Gak Bikin Kantong BolongKolam renang Sendang Biru di Kelurahan Munggut, Kecamatan Wungu, Kabpaten Madiun. instagram.com/sendangbiru_madiun

Kolam renang ini berada di wilayah Kabupaten Madiun, namun berbatasan dengan Kota Madiun. Lokasi tepatnya di Kelurahan Munggut, Kecamatan Wungu. Dengan demikian, pengunjung juga berasal dari dua daerah yang bisa disebut sebagai ‘kakak-adik’ tersebut.

Kedatangan pengunjung tidak hanya untuk berwisata air. Sebagian di antara mereka juga mengikuti latihan renang oleh instruktur. Maka, tak jarang lokasi ini menggelar lomba salah satu olahraga air tersebut.

Namun, tujuan pengunjung tak jarang yang hanya ingin berwisata. Merea bermain air dengan menggunkan seluncuran dengan desain berkelok sehingga mampu memberi sensasi tersendiri. Adapun harga tiket masuk ke kolam renang Sendang Biru hanya Rp10 ribu.

5. Madiun Umbul Squre

Seger, 5 Kolam Renang di Madiun yang Gak Bikin Kantong BolongKolam renang di Madiun Umbul Square, Kabupaten Madiun. instagram.com/madiunumbulsquare

Kolam renang ini merupakan destinasi yang sudah puluhan tahun dibuka. Dulunya air dalam kolam pemandiannya dikenal mengandung belereng sehingga cocok untuk pengobatan kulit. Informasi itu membuat destinasi wisata jalur Madiun – Ponorogo yang masuk Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun banyak dikunjungi wisatawan.

Sejak beberapa tahun lalu, manajemen pengelolaan kolam renang Umbul diubah. Jika sebelumnya dikendalikan Dinas Pariwisata Kabupaten Madiun, kini ditangani oleh Badan Usaha Miik Daerah. Sejumlah renovasi dilakukan, terutama penambahan wahana di kolam renang. Ini seperti aneka desain seluncuran, waterboom, dan sebagainya. Adapun harga tiket masuk Rp 10 ribu saat hari kerja dan Rp 15 ribu saat weekend.

Baca Juga: 5 Kolam Renang di Magetan ini Ramah di Kantong 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya