Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Penginapan di Ngawi di Bawah Rp300 ribu Per Malam

Ada yang di lereng gunung juga, loh, seger banget!

Ngawi, IDN Times – Sebagai daerah di perbatasan Jawa Timur – Jawa Tengah, Kabupaten Ngawi memiliki ‘magnet’ tersendiri bagi warga dari luar daerah untuk berkunjung. Selain karena beragamnya lokasi wisata, seperti Pemandian Tawun, Srambang Park, Kebun Teh Jamus, Air Terjun Pengantin dan Benteng Pendem Van Den Bosch daerah ini juga menjadi gudangnya seniman.

Sang maestro campursari almarhum Didi Kempot lahir di daerah yang disebut kota keripik tempe ini. Penyanyi lain yang juga berasal dari Ngawi adalah Deny Caknan. Potensi ini menjadikan Ngawi banyak didatangi pelancong. Bagi yang ingin tinggal untuk sementara waktu di sana, berikut 5 rekomendasi penginapan dengan harga tak lebih dari Rp300 ribu per malam.

1. Saung Lanang Home Stay

Rekomendasi 5 Penginapan di Ngawi di Bawah Rp300 ribu Per MalamInstagram.com/saunglanang

Penginapan ini berada di Desa Ngrendeng, Kecamatan Sine, Ngawi. Tempat menginap untuk sementara waktu itu menyajikan view pemandangan areal persawahan dengan latar belakang Gunung Lawu. Selain dimanjakan dengan suasana pedesaan yang asri, pengunjung dapat merasakan sensasi memancing gurame di kolam yang tersedia di sana.

Selain itu, pengunjung juga dapat memetik sayur dan buah sendiri dari kebun. Komoditas itu bisa dimasak langsung baik oleh pengunjung maupun pengelola penginapan yang dekat Kebun Teh Jamus ini. Untuk menikmati semua kenikmatan ini, kamu cukup merogoh Rp250 ribu per malam. 

2. Hotel Sukowati

Rekomendasi 5 Penginapan di Ngawi di Bawah Rp300 ribu Per MalamHotel Sukowati. instagram.com/sukowati_hotel

Tempat menginap untuk sementara waktu ini berada di jalur Ngawi – Caruban, Kabupaten Madiun. Lokasi tepatnya masuk Desa Karangasri, Kecamatan Ngawi. Akses menuju kota dan darah lain cukup strategis. Hotel ini pun sangat recommended bagi kamu yang melakukan travelling di Ngawi dan sekitarnya. Selain cocok untuk bermalam ketika berwisata, hotel ini juga dapat digunakan transit. Ini sebelum pengunjung melanjutkan perjalanan ke arah Caruban maupun Bojonegoro. Hotel ini mematok harga Rp150 ribu per malam.

3. Hotel Wilis Permai

Rekomendasi 5 Penginapan di Ngawi di Bawah Rp300 ribu Per MalamPenginapan Wilis Permai, Ngawi. Google

Rekomendasi tempat singgah berikutnya adalah Wilis Permai. Penginapan yang berada di jalan raya Ngawi – Magetan, Kecamatan Geneng, Ngawi ini cocok bagi wisatawan yang hendak mengunjungi destinasi wisata di antara dua kabupaten tersebut.

Karena lokasinya yang strategis, maka pengunjung akan mudah menjangkau destinasi wisata di wilayah Kabupaten Magetan maupun Ngawi. Apalagi, harga sewa kamar per malamnya relatif murah, yaitu Rp150 ribu per malam.

4. Hotel Nuansa

Rekomendasi 5 Penginapan di Ngawi di Bawah Rp300 ribu Per MalamResepsionis Hotel Nuansa, Ngawi. instagram.com/hotelnuansa_ngawi

Penginapan lain yang harga sewanya terjangkau dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung adalah Hotel Nuansa. Lokasinya di Jalan Basuki Rahmat, Winong, Margomulyo,  Kecamatan Ngawi. Hotel ini dekat dengan pusat kota.

Dengan demikian, bagi pengunjung yang ingin jalan-jalan sembari menikmati indahnya kawasan kota Ngawi dapat melakukannya dengan mudah. Untuk menginap di sini, semalam hanya Rp200 ribu.

Baca Juga: Mas Antok, Kader Militan PDIP yang Menjadi Wabup Ngawi

5. Hotel Ngawi Indah

Rekomendasi 5 Penginapan di Ngawi di Bawah Rp300 ribu Per MalamHotel Ngawi Indah.instagram.com/hotelngawi

Tempat singgah ini berada di jalur Ngawi – Caruban yang masuk wilayah Karang Tengah Prandon, Kecamatan Ngawi. Hotel ini pun menjadi tujuan utama para wisatawan dan backpacker untuk transit. Karena letaknya di pinggir kota, maka memudahkan bagi pengunjung hotel ini untuk melanjutkan perjalanan. Ini setelah beristirahat semalam di Hotel Ngawi Indah ini. Penginapan ini sendiri dibanderol Rp264 ribu semalam.

Baca Juga: Bikin Kalap, 9 Oleh-oleh Khas Ngawi yang Wajib Dibawa Pulang

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya