Comscore Tracker

5 Wisata Nuansa Jepang Paling Instagramable di Surabaya

Wisata antimainstream dan instagramable!

Surabaya memang terkenal memiliki wisata yang unik dan beragam. Mulai dari wisata pantai, kebun binatang, taman hiburan, hingga wisata unik bernuansa Jepang.

Di tempat wisata tersebut dibuat replika semirip mungkin dengan nuansa di Jepang. Selain unik dan menarik, tempat wisata tersebut juga cocok dijadikan spot foto, loh! Yuk simak 5 wisata nuansa Jepang di Surabaya berikut ini.

1. Taman Sakura

5 Wisata Nuansa Jepang Paling Instagramable di SurabayaTaman Sakura (instagram.com/info.surabaya)

Taman Sakura adalah nama lain dari Taman Harmoni. Sesuai dengan namanya, di taman ini terdapat banyak bunga yang menyerupai bunga sakura. Tak hanya bunga tersebut, taman sakura juga memiliki banyak koleksi bunga, seperti mawar, melati dan bunga matahari.

Selain untuk jalan-jalan santai, Taman Sakura juga sering digunakan untuk lokasi kumpul komunitas dan prewedding. Taman Sakura juga menyediakan arena bermain untuk anak, yaitu ayunan, jungkat-jungkit, hingga seluncuran.

Fasilitas yang dimiliki juga lengkap, mulai dari lahan parkir, musholla hingga toilet yang bersih.

Lokasi: Jl. Keputih Tegal Tim. II No.249, Keputih, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya.

Jam buka: 06.00-18.00 WIB.

Harga tiket: gratis.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Indoor di Surabaya, Unik dan Super Mengasyikkan!

2. Hutan Bambu Keputih

5 Wisata Nuansa Jepang Paling Instagramable di SurabayaHutan Bambu Keputih (instagram.com/genz.surabaya)

Tak jauh dari Taman Sakura, terdapat objek wisata Hutan Bambu Keputih. Hutan Bambu Keputih dulunya adalah bekas TPA, kemudian dibangun menjadi tempat wisata yang menarik oleh Pemkot Surabaya.

Hutan Bambu Keputih menawarkan wisata alam dengan bambu yang rimbun. Udara di Hutan Bambu Keputih sangat sejuk. Cocok banget dikunjungi sebagai sarana healing, mengingat Surabaya memiliki cuaca yang panas.

Hutan Bambu Keputih merupakan replika Sagano Bamboo Forest yang berada di Kyoto, Jepang. Tempat wisata ini juga buka 24 jam, sehingga wisatawan dapat leluasa mengeksplor keunikan dan keindahan Hutan Bambu Keputih.

Lokasi: Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Kec. Sukolilo, Kota Surabaya.

Jam buka: 24 jam.

Harga tiket: gratis.

3. Taman Apsari

5 Wisata Nuansa Jepang Paling Instagramable di SurabayaTaman Apsari (instagram.com/lovesuroboyo)

Selain Taman Sakura, Surabaya juga memiliki Taman Apsari yang gak kalah cantik. Taman Apsari ini berada di depan Gedung Grahadi, jadi sangat mudah dijangkau oleh kendaraan umum maupun pribadi.

Wisatawan dapat menikmati udara sejuk di Taman Apsari, ditemani bunga-bunga tabebuya yang bermekaran. Warna bunga tersebut didominasi putih dan merah muda yang mirip dengan bunga sakura di Jepang.

Di Taman Apsari wisatawan juga dapat jogging dan melakukan olahraga pagi. Sehabis berolah raga, wisatawan dapat bersua foto ria di area Taman Apsari.

Lokasi:  Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

Jam buka: 24 jam.

Harga tiket: gratis.

4. Bunga Tabebuya

5 Wisata Nuansa Jepang Paling Instagramable di SurabayaBunga Tabebuya (instagram.com/surabaya.bersepeda)

Bunga tabebuya ini ditanam di sepanjang jalan protokol di Surabaya. Seperti Jalan Ahmad Yani, Jalan Mayjend Sungkono, Jalan Gunung Anyar Merr, hingga Sepanjang Jalan Gubeng.

Adanya bunga tabebuya di tepi jalan tersebut, membuat seolah berada di jalan perkotaan Jepang dengan bunga sakura. Gedung-gedung yang berada di sepanjang jalan tersebut semakin menambah vibes seolah berada di Tokyo.

Untuk pencinta street photography wajib banget hunting foto di sini. Tempatnya instagramable banget!

Lokasi: Jalan Ahmad Yani, Jalan Mayjend Sungkono, Jalan Gunung Anyar Merr, hingga Sepanjang Jalan Gubeng.

Jam buka: 24 jam.

Harga tiket: gratis.

5. Trans Snow World Surabaya

5 Wisata Nuansa Jepang Paling Instagramable di SurabayaTrans Snow World Surabaya (instagram.com/transsnowworld.surabaya)

Jepang terkenal dengan negara yang dingin ketika musim salju. Untuk menikmati sensasi musim dingin di Jepang, wisatawan dapat mengunjungi Trans Snow World Surabaya, loh!

Wisatawan dapat bermain salju, dan mencoba permainan seru seperti seluncuran di atas es dan naik gandola. Sesampainya di Trans Snow World Surabaya, wisatawan akan disambut dengan petugas yang berpakaian ala Jepang. Selanjutnya, ada petugas lain yang akan memandu selama bermain di Trans Snow World Surabaya.

Di Trans Snow World Surabaya juga terdapat replika Gunung Fuji dan bunga sakura. Harus banget diabadikan lewat foto, ya. Sayang banget kalau dilewatkan.

Lokasi: Jl. Ahmad Yani No.260, Siwalankerto, Kec. Wonocolo, Kota Surabaya.

Jam buka: 10.00-22.00 WIB.

Harga tiket:

Harga tiket weekday: Rp225 ribu.

Harga tiket weekend: Rp275 ribu.

Harga tiket tersebut untuk bermain selama 2 jam. Kamu gak perlu khawatir mengantre, karena tiket bermain di Trans Snow World Surabaya dibeli secara online melalui website www.transetertainment.com/transsnow/surabaya.

Baca Juga: 15 Tempat Wisata di Surabaya selain Mall yang Wajib Dikunjungi

Nah, itu tadi 5 wisata nuansa Jepang di Surabaya. Tertarik untuk mengunjungi?

Fika Febriana Photo Community Writer Fika Febriana

Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya