Comscore Tracker

Siap Sambut Wisatawan, Satwa KBS Dipastikan Sehat

KBS mulai uji coba dibuka hari ini

Surabaya, IDN Times - Humas Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS), Agus Supangkat memastikan seluruh satwa dalam kondisi sehat. Bahkan, beberapa satwa menjalani vaksinasi sesuai dengan kebutuhan.

1. Ada tim medis yang siaga pantau kondisi satwa

Siap Sambut Wisatawan, Satwa KBS Dipastikan SehatIDN Times/Reza Iqbal

Agus mengatakan, seluruh hewan dipantau kesehatannya secara rutin oleh tim medis KBS. Nah, terkait vaksinasi satwa disesuaikan dengan penyakitnya. "Misalnya di unggas kita lakukan program rutin, vaksinasi penyakit, seperti itu," ujarnya saat dihubungi via sambungan telepon, Minggu (3/10/2021).

Baca Juga: Hore KBS Dibuka! Simak Aturannya Yuk 

2. Wahana permainan hingga kantin belum dibuka selama uji coba

Siap Sambut Wisatawan, Satwa KBS Dipastikan SehatIDN Times/Reza Iqbal

Selain memastikan kesehatan, Agus juga menyampaikan bahwa pembukaan KBS hari ini hanya sebatas untuk melihat satwa saja. Sementara untuk wahana permainan anak-anak hingga kantin atau pujasera belum dibuka. Hal ini untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19.

"Kita buka akses masuk KBS dulu, wahana dan lain-lain belum kita buka," kata dia.

3. Berharap pandemik segera usai, anak-anak dapat kesempatan ke KBS

Siap Sambut Wisatawan, Satwa KBS Dipastikan SehatPengunjung KBS sebelum pandemik COVID-19. IDN Times/Reza Iqbal

Agus pun berharap, ke depan pandemik COVID-19 segera hilang. Mengingat program vaksinasi terus digeber pemerintah untuk mencapai kekebalan kelompok. Pihaknya juga ingin, supaya anak-anak di bawah 12 tahun mendapatkan jatah vaksin tersebut.

Sebab, selama pembukaan kali ini KBS belum bisa menerima pengunjung di bawah 12 tahun. Yang diperbolehkan wajib vaksinasi dosis pertama dan mempunyai aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi ini digunakan ketika pengunjung akan masuk wajib scan QR Code.

"Kami berharap penanganan COVID-19 terus berjalan. Levelnya segera turun. Sehingga anak-anak bisa dapat kesempatan ke KBS," pungkas dia.

Baca Juga: Surabaya Masih PPKM Level 3, KBS Tunggu Izin Beroperasi Kembali

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya