Comscore Tracker

6 Rekomendasi Tempat Nongkrong Gratis di Blitar 

Cocok buat kantong yang lagi kempes

Ingin hang out bareng teman atau pasangan tapi kantong lagi kempes? Jangan khawatir, buat kamu yang berdomisili di Blitar atau sedang berkunjung ke daerah Blitar, ada banyak sekali tempat nongkrong yang bisa kamu datangi tanpa perlu mengeluarkan uang alias gratis.

Berikut 6 rekomendasi tempat nongkrong gratis di Blitar yang bisa kamu datangi bersama pasangan, teman, ataupun keluarga!

1. Taman Pecut Kota Blitar 

6 Rekomendasi Tempat Nongkrong Gratis di Blitar Taman Pecut Kota Blitar (Instagram/jelajahblitar)

Taman Pecut dibangun di tengah Kota Blitar sebagai ruang terbuka hijau. Tempat ini dinamakan Taman Pecut karena memiliki ikon patung tangan sedang membawa pecut. Lokasi Taman Pecut berada tepat di sebelah selatan Alun-alun Kota Blitar dengan lokasi administratif di Jl. Merdeka, Kepanjen Lor, Kec. Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Saat malam hari, keindahan Taman Pecut semakin memukau karena lampu-lampu yang menghiasi taman dan mengelilingi patung pecut. Kamu juga bisa menyaksikan atraksi air mancur bergoyang di taman ini pada hari Sabtu atau hari besar lainnya pukul 19.30-20.00 WIB.

2. Blitar Green Park 

6 Rekomendasi Tempat Nongkrong Gratis di Blitar Blitar Green Park (Instagram/firmansyah_h)

Blitar Green Park atau BGP berjarak 2 kilometer dari lokasi Makam Bung Karno. Lokasi tepatnya di Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Tempat ini merupakan taman hijau yang nyaman untuk nongkrong bersama keluarga, teman maupun pasangan.

Di BGP juga terdapat beberapa permainan anak seperti jungkat-jungkit. Selain itu, beberapa gazebo dan tempat duduk juga disediakan bagi mereka yang ingin bersantai. Selain sebagai tempat nongkrong, BGP juga dijadikan sebagai tempat berlatih menari bagi para pelajar.

3. Taman Sentul Blitar 

6 Rekomendasi Tempat Nongkrong Gratis di Blitar Taman Sentul Blitar (Instagram/destinasiblitar)

Tempat nongkrong gratis di Blitar yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah Taman Sentul Kota Blitar. Lokasi taman ini tidak jauh dari area Makam Bung Karno, tepatnya berada di Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Taman Sentul merupakan Ruang Terbuka Hijau yang nyaman untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong.

Banyak disediakan fasilitas di Taman Sentul seperti gazebo, jogging track, ayunan serta wahana permainan anak lainnya. Desain taman ini sendiri cukup modern sehingga cocok untuk hunting atau berswafoto. Jika kamu ingin berkunjung ke Taman Sentul, sebaiknya kamu mengambil waktu pagi atau sore hari agar tidak kepanasan.

Baca Juga: 6 Jajanan Kekinian di Blitar, Teman Ngemil Nih! 

4. RTH Kanigoro 

6 Rekomendasi Tempat Nongkrong Gratis di Blitar RTH Kanigoro (Instagram/huntingblitar)

RTH atau Ruang Terbuka Hijau Kanigoro menjadi alternatif paling tepat untuk kamu yang ingin nongkrong gratis. Tempat yang berlokasi di Kusuma Bangsa, Jajar, Kanigoro, Kec. Kanigoro, Kabupaten Blitar ini memiliki ikon tugu yang dibentuk serupa candi yang tampak seperti candi angka tahun di komplek Candi Penataran. Stand estetik mengelilingi bangunan tugu berbentuk candi ini. Di bagian depan RTH kamu akan menemukan Aksara Jawa yang bertuliskan KANIGORO.

RTH Kanigoro juga menjadi salah satu taman yang ramah bagi penyandang disabilitas. Tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas antara lain taman bermain, gazebo, mushala, toilet serta amphitheater. Selain cocok untuk nongkrong, RTH Kanigoro juga cocok untuk berolahraga maupun bermain anak-anak.

5. Alun-alun Blitar 

6 Rekomendasi Tempat Nongkrong Gratis di Blitar Alun-alun Blitar (Instagram/wisatablitar)

Tempat publik yang dapat kamu jadikan tempat nongkrong gratis berikutnya adalah Alun-alun Blitar yang berlokasi di Jl. Merdeka, Kepanjen Lor, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar. Tempat ini juga bisa dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga. Lokasinya yang strategis berada tepat di tengah pusat Kota Blitar membuat tempat ini mudah untuk didatangi.

Fasilitas yang disediakan di Alun-alun Blitar terbilang sangat lengkap mulai dari area parkir, toilet serta musala atau masjid Agung Kota Blitar yang berada tepat di barat alun-alun. Kamu tidak perlu khawtair jika lapar atau haus, karena ada banyak penjaja makanan yang berada tepat di luar pagar alun-alun.

6. Kankab Kanigoro Blitar 

6 Rekomendasi Tempat Nongkrong Gratis di Blitar Kankab Kanigoro Blitar (Instagram/Jelajahblitar)

Sesuai dengan namanya, Kankab Kanigoro terletak di Kanigoro, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. Tempat ini merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Blitar, namun lokasi tersebut juga dijadikan sebagai tempat wisata keluarga ataupun nongkrong anak muda. Lokasinya yang sejuk karena banyak pohon rindang menjadikan Kankab Kanigoro sebagai tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Kabupaten Blitar.

Tempat ini juga menyediakan area parkir yang luas, wahana bermain anak, sarana olahraga serta tempat duduk untuk bersantai. Saat malam hari, suasana akan semakin ramai dan banyak penjual makanan yang berjejer di area Kankab Kanigoro. Taman Bermain Kankab Kanigoro ini juga memiliki view yang bagus cocok untuk kamu yang suka berfoto.

Nah, itu tadi 6 rekomendasi tempat nongkrong gratis di Blitar. Jadi, kamu sudah pernah mengunjungi yang mana aja nih?

Baca Juga: 5 Panduan ke Air Terjun Tirto Galuh, Surga Tersembunyi di Blitar

Alvi Nur Jannah Photo Community Writer Alvi Nur Jannah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya