Comscore Tracker

10 Restoran Halal yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Berlibur ke Tokyo

Temukan satu-satunya restoran shabu-shabu halal di Tokyo!

Jepang adalah salah negara di Asian yang kulinernya cukup banyak penggemarnya di Indonesia. Mulai dari sushi, ramen, udon, dorayaki, takoyaki dan masih banyak lagi. Namun beragam makanan Jepang tersebut sudah disesuaikan dengan lidah dan kultur di Indonesia yang mayoritas Muslim. Namun, jika kamu sedang pergi ke Jepang, terutama ibu kota Tokyo, kamu harus punya bekal informasi restoran halal sebelum pergi. 

Namun jangan khawatir, restoran halal di Tokyo rupanya sudah mulai banyak berdiri. Apalagi, semakin banyak wisatawan atau pelajar muslim yang berada di Tokyo, membuat permintaan makanan halal juga bertambah.

Berikut 10 restoran halal yang bisa kamu kunjungi saat berada di Tokyo.

1. Shinjuku Gyoen Ramen Ouka 

10 Restoran Halal yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Berlibur ke TokyoShinjuku Gyoen Ramen Ouka. (ig/ramen.ouka_shinjuku)

Seperti namanya, Shinjuku Gyoen Ramen Ouka adalah restoran dengan model bar, yang menyediakan beragam ramen ala Jepang. Ramen di sini disajikan bersama ayam panggang dan takitori. Yang bikin unik, ramen di restoran ini juga dilengkapi semangkuk nasi, yang dimakan bersama sisa kaldu ramen. Gaya makan ini disebut ochazuke dan itu pasti oishii!

Restoran ini buka pada Senin hingga Kamis pukul 2-10 PM, Jumat 5-10 PM serta Sabu dan Minggu 12.30-10 PM. Alamat: 1 Chome-11-7 Shinjuku, Tokyo 160-0022, Jepang

2. Akasaka Saryo Ouka

10 Restoran Halal yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Berlibur ke TokyoAkasaka Saryo Ouka. (havehalalwilltravel.com)

Akasaka Saryo Ouka merupakan restoran saudara dari Shinjuku Gyoen Ramen Ouka yang menyajikan makanan penutup tradisional Jepang dan pancake matcha. Saryo Ouka juga menyajikan piring sushi dan nasi daging wagyu. Tapi tenang, restoran ini sudah bersetifikat halal kok.

Kamu bisa mengunjungi restoran ini setiap hari mulai pukul 12.30 – 15.00 PM, lalu lanjut pada pukul 18.00 – 21.00 PM. Alamat: 1 Chome-9 Akasaka, Minato-ku, Tōkyō-to 107-0052, Jepang.

3. Asakusa Sushi Ken

10 Restoran Halal yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Berlibur ke TokyoAsakusa Sushi Ken. (havehalalwilltravel.com)

Tentunya untuk menemukan sushi halal di Jepang bukanlah hal yang mudah, tetapi Sushi Ken adalah restoran sushi bersertifikat halal pertama di negara tirai bambu ini. Semua bahan yang digunakan untuk membuat sushi halal, mulai dari kecap, cuka hingga dagingnya pun halal. Apalagi Sushi Ken mengklaim setiap bahan yang dipakai adalah dari makanan laut segar. Buat kamu penggemar sushi, pastinya kamu bisa menyantap sushi nan lezat ini sepuasnya.

Restoran ini buka pada Senin hingga Sabtu, 11.30 – 11 PM, Minggu 11.30 – 10 PM. Alamat: 2-11-4, Asakusa, Taito-ku, Tokyo.

4. Coco Ichibanya Curry House

10 Restoran Halal yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Berlibur ke TokyoCoco Ichibanya Curry House. (ig/cocoichibanyaph)

Coco Ichibanya Curry House adalah gerai kari bersertifikat halal pertama lho. Kamu bisa menikmati sepiring nasi kari daging sapi yang empuk dan menggugah selera dengan potongan ayam yang renyah dari kari ini.

Restoran ini setiap hari mulai 11am - 10.30 PM. Alamat: 16 Kanda Matsunagach, Chiyoda-ku, Tōkyō-to 101-0023, Jepang.

5. Naritaya

10 Restoran Halal yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Berlibur ke TokyoNaritaya. (ig/naritayahalalramen)

Inilah tempat ramen lainnya di Tokyo yang patut kamu kunjungi. Kaldu ramen di Naritaya berbahan dasar ayam dan mi yang dibuat segar di pabrik mereka sendiri. Kamu bahkan dapat memesan ramen melalui mesin otomatis yang ditempatkan tepat di luar pintu masuk, sehingga kamu bisa memilih sendiri dengan leluasa. Jika kamu adalah penggemar makanan pedas, jangan lupa untuk menambahkan sambal terasi ya!

Naritaya buka setiap Senin hingga Sabtu, 11 AM - 10 PM dan Minggu pukul 11 AM – 9 PM. Alamat: 2 Chome-7-13 Asakusa, Taito, Tokyo 111-0032, Jepang.

6. Ayam-ya Okachimachi

10 Restoran Halal yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Berlibur ke TokyoAyam-ya Okachimachi. (facebook/Ayam-YA Okachimachi Tokyo)

Manjakan diri Anda dengan semangkuk ramen halal yang lezat dalam sup ayam putih dari Ayam-ya Okachimachi. Kamu juga dapat memilih versi pedas jika menyukainya. Selain ramen, Ayam-ya juga menyajikan tsukemen (ramen celup dingin) dan rice bowl.

Restoran ini buka setiap hari pukul 11.30 – 16.00 dan buka kembali pukul 17.00 – 22.00. Alamat:  Chome-10-1 Tait, Tait-ku, Tōkyō-to 110-0016, Jepang.

7. Honolu Ebisu

10 Restoran Halal yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Berlibur ke TokyoHonolu Ebisu. (ig/honolu_ebisu)

Pergilah ke Honolu Ebisu jika kamu masih ingin menikmati berbagai jenis ramen ayam. Kamu juga bisa menikmati ayam ramen dengan rasa pedas, dengan kecap atau dengan ayam goreng. Rasa kaldu ayam yang kental dan kaya akan membuamu menginginkan lebih. Selain ramen, kamu juga dapat memesan makanan ringan seperti gyoza dan takoyaki

Honolu Ebisu buka setiap hari pukul 11.30 – 14.30 dan buka kembali pada 17.00 – 22.00.

8. Gyumon

10 Restoran Halal yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Berlibur ke TokyoGyumon. (ig/gyumon_shibuya)

Gyumon adalah restoran yang tepat jika kamu ingin menikmati beragam yakiniku (daging panggang) halal yang autentik. Kamu juga bisa memilih potongan daging sapi yang kamu sukai dan restoran akan memberikannya dalam bentuk mentah. Daging sapi mentah dibumbui sedikit dengan garam dan merica membuat yakiniku terasa halus dengan irisan daging sapi yang empuk. Kamu cukup dengan memanggang daging diatas kompor dan mendapatkan daging dengan kelezatan yang kamu inginkan.

Gyumon buka setiap hari pukul 12 PM sampai 12 AM. Alamat: 3-14-5 Shibuya, Tokyo 150-0002, Jepang.

9. Hanasakaji-san

10 Restoran Halal yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Berlibur ke TokyoHanasakaji-san. (hanasakaji-san.jp)

Hanasakaji-san adalah satu-satunya restoran shabu-shabu halal di Tokyo yang menyajikan daging sapi Wagyu otentik dari prefektur Miyazaki. Celupkan daging sapi ke dalam sup hangat dan lihatlah bagaimana dagingnya matang dalam hitungan detik saja.

Restoran ini juga membanggakan diri dalam menyajikan washoku (masakan tradisional Jepang) halal dan setiap set dilengkapi dengan berbagai hidangan seperti tempura dan makarel panggang. Hmm pasti kamu sudah tidak sabar sejak memasuki restoran ini.

Hanasakaji-san buka setiap Senin hingga Sabtu, 11.30 – 15.00, 17.00 – 12.00 dan Minggu pukul 11.30 – 16.00, 17.00 – 23.00. Alamat: Sakura Building B1F 3-22 Sakuragaoka Shibuya Tokyo 150-0031 Jepang.

Baca Juga: 6 Restoran Halal yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan di Krabi

10. Japan Halal Kitchen

10 Restoran Halal yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Berlibur ke TokyoJapan Halal Kitchen. (havehalalwilltravel.com)

Dengan set makan siang bento dari Japan Halal Kitchen, kamu bisa memilih beragam menu mulai Daging Sapi Teriyaki, Ayam Karaage, dan bahkan makanan Malaysia seperti Sate dan Rendang Daging Sapi.

Jika kamu memesannya karena kesibukanmu yang padat, kamu bisa mengirimkan pesanan ke facebook Japan Halal Kitchen atau ke email jahaltdco@gmail.com dan mereka akan mengirimkan set bento ini ke tempatmu.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Restoran Halal di Bangkok dengan Cita Rasa Tradisional

Agustina Suminar Photo Community Writer Agustina Suminar

menulis dengan senang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya