TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Arkhan Kaka Cetak Gol Lagi, Indonesia U-17 Tahan Panama

Gol Arkhan Kaka menyelamatkan muruah Indonesia

Indonesia U-17 dalam laga melawan Panama di Piala Dunia U-17 2023 Grup A. (instagram.com/timnas.indonesia)

Surabaya, IDN Times - Timnas Indonesia mampu meladeni perlawanan Panama pada laga kedua fase Grup A Piala Dunia U-17 2023. Berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Garuda Muda mengemas hasil imbang 1-1 pada Senin (13/11/2023) 19.00 WIB.

Indonesia menyuguhkan pola permainan yang berbeda dalam laga ini. Selama 15 menit pertama, Garuda Muda grogi sehingga tampak tertekan dalam laga menghadapi Panama. Indonesia mulai bermain lepas saat laga memasuki menit ke-20 ke atas. Garuda Muda sempat mengemas dua peluang apik sejauh itu. Akan tetapi, sayang, mereka tak mampu menjadikan satu di antaranya menjadi sebuah gol.

Selepas itu, taktikal permainan Indonesia kembali berjalan tak seperti biasanya. Mereka benar-benar ditekan hingga laga memasuki penghujung menit akhir babak pertama. Tekanan yang diberikan Panama kali ini sampai bikin Garuda Muda mati kutu.

Mental Indonesia akhirnya goyang. Pada menit akhir tambahan waktu babak pertama 45+2, mereka harus kebobolan melalui kesalahan stoppper sendiri, Iqbal Gwijangge. Sang bek melakukan passing eror saat hendak membuang bola ke depan. Celaka, sapuan bolanya itu tak bergulir sempurna sehingga mendarat ke kaki pemain lawan.

Oldemar Castillo jadi pemain Panama yang menerima bola sapuan tak sempurna tersebut. Pemain gesit bernomor punggung 11 itu lalu tak menyia-nyiakan peluang yang sudah ada di depan mata. Benar saja, dengan sedikit mengeluarkan skill individunya, Castillo kemudian berhasil menjebol gawang Indonesia. Ia pun membawa Panama unggul 1-0 atas Indonesia hingga laga paruh pertama berakhir.

Usai rehat, Indonesia langsung bikin gebrakan pada awal pertandingan babak kedua. Mereka akhirnya mencetak gol penyama kedudukan melalui Arkhan Kaka pada menit ke-54. Kedudukan pun berubah menjadi sama kuat 1-1 lagi bagi kedua negara. Berkat gol ini, motivasi Indonesia dipastikan meningkat dibandingkan pada babak pertama.

Indonesia dan Panama terus berupaya untuk mencetak gol kedua seusai itu. Hanya saja, mereka gagal melakukannya hingga laga babak kedua berakhir. Sehingga, kedua negara harus berbagi poin setelah mengemas hasil imbang 1-1 saja dalam pertandingan kedua fase Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga: Arkhan Kaka, Pemecah Rekor Indonesia dalam Sejarah Piala Dunia

Verified Writer

rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya