Evan Dimas Resmi Tak Berseragam Singo Edan Lagi

Belum diumumkan secara resmi klub mana Evan akan bermain

Malang, IDN Times - Evan Dimas Darmono menjadi pemain keenam Singo Edan yang hengkang pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/2024. Evan Dimas akan bergabung dengan tim lain untuk sisa musim ini. Kuat dugaan jika pemain 28 tahun asal Surabaya ini akan bergabung dengan PSIS Semarang.

Evan Dimas memang menjalani musim terburuk sepanjang karirnya, ia tersingkir saat Arema FC dinahkodai Fernando Valente. Sejak lama ia diprediksi akan segera hengkang dari Singo Edan.

1. Evan Dimas akan dipinjamkan ke tim lain, tapi masih dirahasiakan tim mana yang akan ia datangi

Evan Dimas Resmi Tak Berseragam Singo Edan LagiPemain Arema FC, Evan Dimas Darmono. (Instagram/@evhandimas)

General Manager Arema FC, Muhamad Yusrinal Fitriandi mengatakan jika Evan telah pamit kepada rekan-rekan di tim Arema FC sore tadi. Ia akan menjalani masa peminjaman dengan tim lain, namun belum diketahui tim mana yang akan ia tuju. Namun, desas-desus mengatakan jika PSIS Semarang sangat menginginkan gelandang berlabel Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini.

"Evan Dimas dan Arema FC sudah menjalin kesepakatan, bahwa Evan akan bergabung dengan tim lain di sisa paruh musim kompetisi. Statusnya adalah pemain pinjaman," terangnya aaat dikonfirmasi pada Senin (13/11/2023).

Namun, Yusrinal tidak akan melepaskan Evan Dimas begitu saja. Mereka tetap akan memantau kondisi terbaru sang pemain kedepannya. Pasalnya Evan masih memiliki kontrak bersama Arema FC setengah musim lagi.

"Meski nanti bergabung dengan tim lain, namun Arema FC tetap akan memantau Evan Dimas. Opsi-opsi strategis tentunya dilakukan untuk kebaikan Arema FC kedepannya," ujarnya.

2. Arema FC meminjamkan Evan Dimas karena mempertimbangkan karir sang pemain

Evan Dimas Resmi Tak Berseragam Singo Edan LagiEvan Dimas saat menggiring bola. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pria berkacamata ini melanjutkan, jika peminjaman Evan ke tim lain karena pemain 28 tahun ini masih memiliki masa depan yang cerah. Namun, ia tidak masuk dalam rencana masa depan Fernando Valente. Sehingga Evan harus bergabung dengan tim baru seandainya ia ingin kembali merebut posisi di Timnas Indonesia.

"Evan Dimas itu aset yang sangat mungkin untuk menjadi pertimbangan. Karena itu, dalam peminjaman kita selalu berfikir dua sisi. Kita harus memikirkan masa depan pemain yang kita pinjamkan mulai dari jam terbang, karir, dan lain sebagainya," ungkapnya.

Oleh karena itu, mereka tidak ingin menghambat karir pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta ini. Evan sendiri juga menginginkan kelanjutan karirnya di tim lain.

Baca Juga: 4 Alasan Evan Dimas Harus Hengkang dari Arema FC 

3. Arema FC mengucapkan terima kasih atas kontribusi Evan Dimas selama ini

Evan Dimas Resmi Tak Berseragam Singo Edan LagiEvan Dimas memilih nomor enam untuk dinakan di Arema FC. (IDN Times/Alfi Ramadana)

Di tempat terpisah, Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas menyampaikan terima kasih atas semua kontribusi Evan di tim Singo Edan. Pemain yang bersinar bersama Timnas U-19 era Indra Sjafri ini telah memberi warna tersendiri bagi perjalanan Arema FC.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Evan. Tentu saja kami doakan yang terbaik untuk karir Evan Dimas kedepannya," tandasnya.

Evan sendiri bergabung dengan Arema FC pada Liga 1 musim 2021/2022. Saat itu ia bergabung berkat negosiasi Gilang Widya Pramana alias Juragan99 yang saat itu masih menjabat sebagai Presiden Klub Arema FC. Evan kemudian diikat dengan kontrak berdurasi 2 tahun.

Baca Juga: Evan Dimas Menghilang Hingga TC Arema FC Berakhir, Sinyal Out?

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya