Diwarnai Gol Penalti, Ekuador U-17 Sukses Ungguli Maroko 2-0

Persaingan Grup A makin sengit, rek!

Surabaya, IDN Times - Ekuador U-17 berhasil mengalahkan Maroko U-17 dengan skor 2-0 pada laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023, Senin (10/11/2023). Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya berlangsung sengit. Selama 20 menit pertama, performa keduanya sama-sama solid. Maroko dan Ekuador tampak saling menyisir kekuatan masing-masing di atas lapangan. Mereka melakukannya untuk mencari celah mencetak gol pembuka.

Maroko mendapat peluang emas melalui set piece tendangan bebas pada menit ke-25. Tetapi, sayang, tendangan keras dan akurat yang dieksekusi Zakaria Ouazane masih bisa ditangkap kiper Ekuador. Ekuador pun membalas pada menit ke-34. Mereka nyaris membuka keunggulan andai sepakan keras Michael Bermudez tak terlalu melebar ke sisi kiri dari gawang Maroko.

Maroko dan Ekuador benar-benar tak mau mengalah hingga laga memasuki penghujung menit akhir babak pertama. Keduanya alot untuk melakukan jual beli serangan sejauh itu. Bahkan, ketangguhan Maroko dan Ekuador mampu bertahan hingga laga paruh pertama usai. Skor kacamata 0-0 pun menutup hasil akhir pada waktu jeda.

Laga babak kedua dimulai, Ekuador mendapatkan keuntungan setelah diberi hadiah penalti pada menit ke-62. Mereka menerimanya setelah salah satu pemain di antara mereka dilanggar oleh pemain Maroko. Sempat dicek melalui Video Assistance Referee (VAR), hadiah penalti rupanya tetap layak diberikan untuk Ekuador.

Bermudez, kapten Ekuador, diberi kepercayaan untuk jadi algojo tendangan 12 pas tersebut. Pemain bernomor punggung 10 itu sukses melakukan tugasnya dengan baik. Bermudez akhirnya mencetak gol pembuka bagi Ekuador melalui titik putih. Untuk sementara, Ekuador unggul 1-0 atas Maroko.

Selepas itu, Maroko terus melakukan perlawanan demi mengejar gol ketertinggalan. Hanya saja, hingga laga memasuki menit akhir 90, tak ada satu gol yang mampu mereka ciptakan. Sayang, nasib sial malah menerpa Maroko. Di tengah upaya mengejar gol ketertinggalan, gawang Maroko malah dijebol lagi oleh Ekuador. lawan unggul berkat gol Bermudez pada menit akhir tambahan 90+2. Ekuador pun menjauhkan keunggulan menjadi 2-0 atas Maroko.

Ketangguhan Ekuador rupanya bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Mereka akhirnya membawa tiga poin penuh dalam laga ini. Ekuador kini meramaikan persaingan di Grup A Piala Dunia U-17 2023 dengan torehan tiga poin.

Baca Juga: Poin Perdana, Indonesia U-17 Susah Payah Imbangi Ekuador

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya