Tekad Panama Curi Poin Lawan Indonesia

Tak peduli tekanan dari suporter tuan rumah!

Surabaya, IDN Times - Timnas Panama U-17 mengincar kemenangan perdana saat melawan Indonesia U-17 pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (13/11/2023).

Striker Panama U-17, Frederick Krug mengaku sudah melihat cuplikan permainan Garuda Muda lewat video. Dari situ, ia pun optimistis kalau tiga poin dapat dikantongi pada laga nanti.

"Saya sudah melihat videonya saat mereka menghadapi Ekuador, jadi kemenangan besok menjadi salah satu hal yang penting bagi saya," ujarnya saat di Lapangan THOR Surabaya, Minggu (12/11/2023).

Frederick dan rekan-rekannya tidak peduli dengan adanya dukungan suporter tuan rumah. Ia menegaskan akan fokus pada pertandingan sembari mewaspadai kemampuan atau skill individu yang dimiliki beberapa pemain Indonesia.

"Individu pemain sangat bagus jadi semua patut untuk kami waspadai," katanya. "Saya akan fokus dalam pertandingan jadi tidak masalah akan didukung suporter dengan penuh dari tim lawan," imbuh dia.

Sementara itu, Pelatih Panama Michael Stump mengaku sudah tidak sabar untuk menghadapi Indonesia. "Saya pikir Indonesia mengesankan banyak orang apa lagi dengan dukungan penuh 40 ribu penggemar jadi saya tidak sabar menghadapi Indonesia," jelasnya.

"Saya pikir Indonesia akan mengesankan bagi semua orang, dan mereka melakukannya dengan baik," ucap Stump menambahkan.

Sekadar diketahui, Panama saat ini berada di dasar klasemen Grup A. Pada laga perdananya, Panama kalah dua gol tanpa balas dari Maroko. Sementara Indonesia dalam kondisi lebih baik, karena mampu menahan imbang Ekuador dengan skor 1-1.

Baca Juga: Timnas Panama, Kuda Hitam di Grup A Piala Dunia U-17 2023

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya