TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Manajer Tim Arema FC Belum Move On dari Gustavo Almeida 

Gustavo sudah jadi tumpuan Singo Edan sejak awal musim

Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas. (Instagram/wiebie_andriyas76)

Malang, IDN Times - Arema FC kehilangan Gustavo Almeida secara mendadak, ia memang kerap dikaitkan dengan tim-tim lain di Liga 1, tapi rumor ini kerap kali dibantah. Namum tiba-tiba ia pamit kepada rekan-rekan dan tim pelatih Singo Edan usai laga menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu (8/11/2023). Ia pamit akan melanjutkan putaran kedua Liga 1 Musim 2023/2024 bersama Persija Jakarta.

Kabar ini menjadi pukulan telak bagi Singo Edan, pasalnya ia merupakan pemain paling berkontribusi di tim. Dari 20 gol Arema FC sepanjang musim ini, 14 diantaranya dicetak pemain asal Brasil ini. Ia bahkan bertengger di puncak top skor Liga 1 saat ini.

Baca Juga: 5 Striker yang Bisa Gantikan Gustavo Almeida di Arema FC

1. Kronologi Gustavo Almeida tiba-tiba hengkang dari Arema FC, Wiebie kecewa tidak diajak komunikasi

Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas. (Instagram/wiebie_andriyas76)

Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengaku kaget dengan kepergian Gustavo Almeida. Ia sama sekali tidak menyangka jika pemain 27 tahun ini akan pergi ke Macan Kemayoran. Bos NZR Group ini tiba-tiba didatangi oleh Gustavo di hotel usai laga melawan Maung Bandung, sang pemain pamit kepadanya untuk meninggalkan tim.

"Saya kaget karena sebelumnya tidak ada pembicaraan terkait perpindahannya dari Arema. Tapi kemarin Gustavo tiba-tiba sudah pamit saja," terangnya saat dikonfirmasi pada Senin (13/11/2023).

Wiebie mengaku kecewa dengan manajemen Arema FC, pasalnya ia tidak diajak berkomunikasi terkait kepergian pemain andalan Singo Edan ini. Sebelumnya Wiebie yang selalu menepis kepergian Gustavo kepada awak media. Ia menjadi kesal karena perjuangannya kini berakhir sia-sia.

"Dia (Gustavo) datang ke sini karena jaminan saya, bahkan saat tim-tim lain tidak menginginkan dia. Tapi saya tidak diajak berkomunikasi saat manajemen melepasnya. Bahkan pelatih tahu soal ini dan tidak memberitahukan kepada saya," tegasnya.

Meskipun kecewa, Wiebie tidak bisa berbuat apa-apa karena nasi sudah menjadi bubur. Ia tidak mungkin menarik kembali Gustavo karena surat kontrak telah dibuat. Singo Edan hanya bisa meratapi striker terbaiknya pergi.

2. Gustavo Almeida mengaku terpaksa pindah dari Arema FC

Selebrasi terakhir Gustavo Almeida saat berseragam Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Gustavo saat dikonfirmasi mengaku terpaksa meninggalkan Singo Edan pada pertengahan musim, menurutnya ini bukan perpisahan yang baik ketika tim tengah berjuang lepas dari zona degradasi. Apalagi ia mengatakan sudah nyaman bersama rekan-rekan barunya di tim Arema FC meskipun baru bergabung 5 bulan.

"Saya menganggap teman-teman di sini seperti keluarga karena mereka membantu saya beradaptasi di Indonesia. Tapi ada beberapa hal yang tidak bisa saya kontrol, sehingga saya harus mengikutinya (pindah ke Persija)," ujarnya.

Manajemen Arema FC mengatakan jika Gustavo akan pindah ke Persija Jakarta dengan status pinjaman. Namun kecil kemungkinannya sang pemain akan kembali ke Arema FC usai liga berakhir, karena kontraknya hanya setahun di Singo Edan.

Baca Juga: Gustavo Almeida Pisah dengan Arema, Merapat ke Persija

Verified Writer

Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya