6 Titik Lokasi Penjemputan Penonton Piala Dunia U-17 di Surabaya

Serba mudah pakai shuttle bus

Gelaran Piala Dunia U-17 2023 diadakan di empat kota di Indonesia. Di antaranya adalah Jakarta International Stadium, Stadion Gelora Bung Tomo (SGBT) Surabaya, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, dan Stadion Manahan Surakarta. Indonesia berada di Grup A yang berisi tiga negara lain yaitu Ekuador, Panama, dan Maroko. Grup A bermain di GBT Surabaya.

Tepat di tanggal 10 November, Surabaya menorehkan sejarah menjadi tempat pembukaan Piala Dunia U-17 2023 sekaligus memperingati hari pahlawan. Warga Jawa Timur bisa nonton secara langsung di SGBT Surabaya. Ini dia 6 titik lokasi penjemputan penonton piala dunia U-17, simak yuk!

1. Balai Kota Surabaya

6 Titik Lokasi Penjemputan Penonton Piala Dunia U-17 di SurabayaBalai Kota Surabaya (bappedalitbang.surabaya.go.id)

Kamu bisa pilih start penjemputan di Balai Kota Surabaya yang berakhir di SGBT dengan jarak tempuh 40 menit. Rute yang dilewati oleh shuttle bus adalah Balai Kota - Jl. Wijaya Kusuma - Jl. Ambengan - Jl. Undaan Kulon - Jl. Jagalan - Jl. Tembaan - Jl. Dupak - Tol Dupak - Exit Tol Romokalisari 2 - SGBT

Khusus penonton piala dunia U-17 tidak dikenakan biaya alias GRATIS. Caranya cukup tunjukkan tiket match day kepada kondekturnya, ya!

Baca Juga: Nonton Piala Dunia di GBT Naik Shuttle Bus, Nyaman!

2. Terminal Joyoboyo

6 Titik Lokasi Penjemputan Penonton Piala Dunia U-17 di SurabayaTerminal Joyoboyo (wikipedia.org/Mujionomaruf)

Jika kamu datang dari sisi selatan, kamu bisa pilih lokasi penjemputan di terminal Joyoboyo. Terminal ini bisa punya kapasitas parkir 347 mobil dan 560 motor. Jarak yang ditempuh dari terminal ini ke SGBT adalah 43 menit.

Rute yang dilewati adalah Terminal Joyoboyo - Jl. Gunungsari - Tol Gunungsari Gate 2 - Exit Tol Romokalisari 2 - SGBT.

3. Ciputra World

6 Titik Lokasi Penjemputan Penonton Piala Dunia U-17 di SurabayaCiputra world (wikipedia.org/Ciputra World Surabaya)

Rute dari Ciputra World Mall akan melewati Jl. Diponegoro - Jl. Kutai - Jl. Adityawarman - Jl. Mayjend Sungkono - Tol Satelit - Exit Tol Romokalisari 2 - SGBT

Jarak tempuh yang diperlukan adalah sekitar 37 menit atau 25,6 km

4. Terminal Osowilangon

6 Titik Lokasi Penjemputan Penonton Piala Dunia U-17 di Surabayaterminal Osowilangon (wikipedia.org/Mujionomaruf)

Untuk kamu yang datang dari sisi utara seperti Gresik, Lamongan, atau Tuban, kamu bisa pilih terminal Osowilangon sebagai tempat pemberhentian sementara. Kemudian kamu akan menaiki shuttle bus menuju Stadion Gelora Bung Tomo dengan jarak tempuh 20 menit.

Terminal Osowilangon dapat menampung kapasitas parkir 185 mobil dan 400 motor lho. Rutenya dari Terminal Osowilangon adalah Jl Tambak Osowilangon - Fly Over Teluk Lamong - SGBT.

5. Terminal Benowo

6 Titik Lokasi Penjemputan Penonton Piala Dunia U-17 di Surabayaterminal Benowo (wikipedia.org/Mujionomaruf)

Rute dari terminal Benowo akan melalui Jl. Singgapur - Jl. Kauman Baru - Jl. Jawar - SGBT dengan waktu tempuh 7 menit. Terminal Benowo adalah titik lokasi penjemputan yang paling dekat dengan Stadion Gelora Bung Tomo.

Namun, kapasitas penampungan kendaraan tidak terlalu luas yaitu hanya cukup menampung 50 mobil dan 100 motor saja.

6. PKB Tandes

6 Titik Lokasi Penjemputan Penonton Piala Dunia U-17 di SurabayaPKB Tandes (waze.com)

Terakhir, titik lokasi penjemputan shuttle bus adalah di Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Tandes. Dimana rute yang dilewati adalah Jl. Margomulyo - Tol Tandes - Exit Tol Romokalisari 2 - SGBT. Dari PKB Tandes ke SGBT dibutuhkan waktu 24 menit atau sepanjang 13,1 km.

Dengan adanya sistem penjemputan dengan shuttle bus ini mempermudah para penonton lho. Nah, kalau kamu tertarik menonton piala dunia U-17 di Surabaya, pilih salah satu titik penjemputan di atas ya. Sesuaikan dengan lokasi rumah kamu sehingga kamu bisa merencanakan perjalananmu dengan baik.

Baca Juga: Ini Tempat Beli Merchandise Piala Dunia U-17 di Surabaya

Fitri Handayani Photo Community Writer Fitri Handayani

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya