Nonton Piala Dunia di GBT Naik Shuttle Bus, Nyaman!

Garuda Muda, WANI!

Surabaya, IDN Times - Piala Dunia U-17 dibuka pada Jumat 10 November 2023 di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Sejak siang, para penonton dari berbagai daerah di Jawa Timur, mulai berduyun-duyun menuju stadion kebanggan Persebaya itu.

Agar lebih praktis sampai ke stadion, mereka menggunakan shuttle bus yang disediakan Pemerintah Kota Surabaya dari beberapa kantong-kantong pemberangkatan.

Sekdar diketahui, opening ceremony Piala Dunia U-17 2023 hari ini, Jumat (10/11/2023) rencananya, digelar mulai pukul 18.40 WIB. Sedangkan pertandingan perdana di Grup A Indonesia vs Ekuador digelar setelahnya.  

Pantauan IDN Times, sejak puku 12.30 WIB beberapa penonton yang telah mengantongi tiket mulai memadati tempat-tempat pemberangkatan Shuttle Bus yang ada di Balai Kota Surabaya, Ciputra World, Terminal Joyoboyo, Terminal Osowilangun, Terminal Benowo, dan Tempat Pengujian Kendaraan di Tandes.

Perjalanan pertama Shuttle Bus dari Balai Kota Surabaya diberangkatkan sejak pukul 13.40. Para penonton yang telah mengantongi tiket diperiksa oleh petugas satu persatu sebagai syarat masuk bus. Kalau tiket sudah aman, barulah bisa menuju GBT dengan bus gratis ini.

Selain menggunakan armada Suraboyo Bus, Semanggi Suroboyo Bus, Bus Trans Jatim, pemerintah juga mendatangkan beberapa bus lain seperti Harapan Jaya dan sebagainya. Semua ini dikerahkan untuk memudahkan para penonton menjangkau Stadion GBT yang terletak di Surabaya Barat. 

"Busnya cukup nyaman, sekitar 35 menit dari balai kota ke GBT. Karena tadi lewat tol," ujar Abdul Rokhim salah seorang penonton dari, Pamekasan, Madura yang menggunakan Shuttle Bus.

Rokhim merupakan salah satu dari ribuan orang yang bakal memanfaatkan Shuttle Bus untuk menyaksikan laga Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya. Sebab, para penonton memang tidak disarankan menggunakan kendaraan pribadi untuk mengakses ke Stadion GBT. Selain parkirnya terlalu jauh dari Stadion, juga berpotensi terjebak macet.

Sementara bila menggunakan Shuttle Bus, para penonton langsung turun di dekat gate pemeriksaan tiket di Stadion GBT. Perjalanannya pun dari tengah kota melalui akses tol yang langsung bisa turun ke kawasan GBT.

Sekadar diketahui, layanan Shuttle Bus gratis ini tidak hanya diberikan pada saat hari pembukaan tapi sampai laga Piala Dunia U-17 berikutnya yang digelar di Stadion GBT.  Para penonton bisa dengan mudah mengakses tempat-tempat pemberangkatan Shutle Bus mulai pukul 13.00 WIB dan pulangnya mulai pukul 19.30 sampai 23.00.

"Kendaraan diparkir saja di tempat pemberangkatan Shuttle Bus, terus nunjukin tiket dan naik. Syaratnya mudah," ujar Eko penonton lain.

Baca Juga: 110 Shuttle Bus untuk Transportasi Piala Dunia Telah Siap

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya