110 Shuttle Bus untuk Transportasi Piala Dunia Telah Siap

Gratis rek!

Surabaya, IDN Times - Pemerintah Kota Surabaya bakal menyediakan 110 Shuttle Bus sebagai transportasi penonton Piala Dunia U-17 2023 di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Shuttle tersebut gratis bagi penonton. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Tundjung Iswandaru mengatakan, gate shuttle tersebut akan berada di beberapa titik, seperti Terminal Joyoboyo, Osowilangun, Balai Kota hingga Ciputra World. 

"(Gate shuttle bus untuk) mayarakat ada di terminal Joyoboyo, Oswolilangun. kemudian di Balai Kota dan Ciputra World," ujar Tundjung, Minggu (29/10/2023). 

Shuttle bus digratiskan khusus untuk penonton Piala Dunia. Hal ini karena penonton tak diperbolehkan masuk ke area GBT menggunakan kendaraan pribadi. 

"Selama piala dunia (shuttle bus) gratis, karena kan penonton dilarang membawa kendaraan roda 4 maupun roda 2 masuk ke arena. Jadi parkirnya biasanya di luar stadion. tetapi kita menyiapkan shuttle bus," ungkap Tundjung. 

Bila penonton ingin naik shuttle bus menuju GBT, Tundjung menyarankan agar datang lebih awal. Shuttle bus mulai berangkat pukul 12.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

"Yang ingin naik shuttle bus saya harapkan teman teman datang lebih awal. karena shuttel bus jam 12 sudah bergerak. dia bisa bolak balik," imbaunya. 

Shuttle bus tersebut berkapasitas 60 orang. Waktu tunggunya sekitar setengah jam sekali. 

"Waktu tunggu sekitar setengah jam kalau dekat. kaya di Osowilangun, Tandes. kalau yang agak jauh Joyoboyo dia bisa lebih lama," jelas Tundjung. 

Bila ada penonton yang membawa motor, Dishub telah menyediakan lahan parkir bekerjasama dengan warga setempat. Namun lahan parkir tersebut tidak berada di area GBT karena sesuai ketentuan FIFA, GBT harus steril. 

"Di luar-luar (area GBT) warga itu sudah ada (Yang menyediakan lahan parkir). Nanti dikasi ambu-rambu, yang mengelola warga," pungkas dia. 

Baca Juga: Erick Thohir Sebut FIFA Beri Dua Jempol untuk GBT

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya