TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Krisis Kepercayaan Diri, Gustavo Berharap Aremania Datang ke Stadion

Gustavo berharap bisa tampil di hadapan ribuan Aremania

Gustavo Almeida saat sesi latihan di Stadion Gajayana. (Dok. Media Officer Arema FC)

Malang, IDN Times - Arema FC masih belum bisa bangkit dari keterpurukan di Liga 1 Musim 2023/2024. Mereka masih terjerembab di zona degradasi dengan hanya mengoleksi 10 poin dari 13 pertandingan. Kini mereka masih belum mentas dari peringkat 16 di papan klasemen, berjarak 4 poin dari Persita Tangerang di peringkat 15.

Striker Arema FC, Gustavo Almeida mengakui timnya kini mengalami krisis kepercayaan diri. Para pemain Singo Edan berharap dukungan dari Aremania.

Baca Juga: Pelatih Arema FC Bahagia atas Sambutan Bonek Mania

1. Gustavo Almeida mengakui para pemain Arema FC belum percaya diri dengan penampilan mereka

Striker Arema FC, Gustavo Almeida. (Instagram/@gustavo__70)

Gustavo Almeida tidak menampik ketika ditanya apakah tim Singo Edan mengalami krisis kepercayaan diri di dalam tim. Meskipun Gustavo Almeida merupakan menduduki posisi puncak pencetak gol di Liga 1 Musim 2023/2024, ia merasa tak percaya diri jika melihat timnya masih tak beranjak dari zona degradasi.

"Tentu saja saya berpikir tentang hal itu (krisis kepercayaan diri), tapi dalam sepak bola kita tidak bisa main sendirian. Jadi saat berbicara tentang individual, saya akan mengatakan akan memberi yang terbaik pada tim, dan teman-teman yang lain juga sama," terangnya saat dikonfirmasi pada Sabtu (30/9/2023).

Ia menegaskan jika ini bukan tentang dirinya saja, tapi tentang seluruh pemain Singo Edan garis bersatu. Meskipun ia mencetak banyak gol, itu bisa terjadi karena ada kerjasama dengan 10 pemain lainnya di lapangan. Ia berharap seluruh tim ini bisa selalu bersama-sama membawa Arema FC keluar dari zona degradasi.

2. Gustavo Almeida berharap Aremania bisa hadir memberi dukungan pada mereka

Striker Arema FC, Gustavo Almeida. (Instagram/@gustavo__70)

Gustavo Almeida juga memaklumi jika suporter mereka, Aremania, tidak bisa hadir ke Stadion Kapten I Wayan Dipta karena jarak antara Malang ke Gianyar sangatlah jauh. Mereka juga sudah terbiasa tampil tanpa suporter akibat Pandemik COVID-19. Tapi hati kecil mereka tetap berharap ada Aremania yang memberikan dukungan secara langsung untuk menambah motivasi.

"Saya berharap suporter segera datang ke stadion untuk membantu Arema, pemain, dan membantu pelatih. Jadi biasa ada kesan tersendiri saat suporter datang ke stadion," ujarnya.

Ia tahu permintaannya ini berat, namun pemain asal Brasil ini memiliki harapan tinggi untuk merasakan atmosfer mencetak gol dengan gemuruh ribuan Aremania. Sebagai seorang pemain, menurutnya itu adalah sebuah kebanggaan tersendiri.

Baca Juga: Lini Belakang Arema FC jadi Sorotan Pelatih

Verified Writer

Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya