Preview Laga Arema FC Vs PSS, Kompak Tanpa Modal Positif

Komposisi pemain Singo Edan lebih lengkap

Arema FC bakal meneruskan persaingan di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Singo Edan bakal berjumpa PSS Sleman pada pekan ke-14. Mereka menghadapi tim berjuluk Super Elang Jawa itu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu (30/9/2023) sore WIB.

Arema dan PSS berada dalam kondisi yang kurang baik jelang saling berhadapan. Mereka gagal menang pada pertandingan terakhir Liga 1. Arema takluk dari Persebaya sementara PSS ditahan imbang Madura United. Keduanya pasti membidik kemenangan saat bertemu pada pekan selanjutnya. Berikut preview laga Arema FC versus PSS Sleman.

1. Tren positif Arema terputus usai dilibas Persebaya

Preview Laga Arema FC Vs PSS, Kompak Tanpa Modal PositifArema FC saat menghadapi Persebaya pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC tak mempunyai bekal apik jelang menjamu PSS Sleman pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka gagal memenangi laga terakhir kontra Persebaya Surabaya. Bahkan, Singo Edan harus bertepuk jidat usai ditumbangkan Bajol Ijo dengan skor 1-3 pada pekan ke-13.

Hasil itu rupanya memutus rekor apik Arema bareng manajer barunya, Fernando Valente. Sebab, sejak ditangani pelatih asal Portugal itu, Singo Edan sempat tak terkalahkan dalam 3 laga dengan 2 menang dan 1 seri. Arema menang dari Persikabo 973 (pekan 10) dan Bhayangkara FC (pekan 11), lalu imbang kontra Persita Tangerang (pekan 12).

Meksi begitu, Singo Edan tak mau terlalu menyesali kekalahan dari Persebaya. Melansir situs Arema FC, Fernando Valente bahkan mengatakan tetap bangga kepada anak asuhnya lantaran selalu berjuang. Ia tetap memercayai progres tim dan akan mengambil pelajaran dari kekalahan kontra Persebaya.

Baca Juga: Kalahkan Arema FC 3-1, Josep Gombau: Tiga Poin untuk Bonek 

2. Jayus absen, tetapi komposisi pemain Arema lebih lengkap

Preview Laga Arema FC Vs PSS, Kompak Tanpa Modal PositifArema FC dalam laga menghadapi Persebaya pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC dipastikan kehilangan satu pemain ketika mengadapi PSS Sleman di Liga 1 2023/2024 pekan ke-14. Ia adalah Jayus Hariono, sosok penting di sektor tengah Singo Edan. Gelandang jangkar berusia 26 tahun itu absen karena diganjar hukuman akumulasi kartu kuning.

Kendati demikian, Arema masih memiliki beberapa opsi pengganti. Mereka bisa menggantikan peran Jayus dengan menurunkan Evan Dimas, atau mengembalikan peran Charles Raphael ke posisi asli. Untungnya, Arema juga memiliki kabar baik di tengah absennya Jayus.

Singo Edan datang dengan skuad yang lebih lengkap kala menjamu PSS. Juru gedor mereka, Gustavo Almeida, bisa tampil lagi usai terbebas dari hukuman akumulasi kartu. Sementara, dua penggawa penting Arema yang cedera juga mulai pulih. Mereka adalah Dedik Setiawan dan Ichaka Diarra.

3. Menanti duel kiper Timnas Filipina dalam laga Arema vs PSS

Preview Laga Arema FC Vs PSS, Kompak Tanpa Modal PositifJulian Schwarzer (instagram.com/julianschwarzergarcia)

Sementara itu, laga Arema FC versus PSS Sleman turut menghadirkan satu fakta menarik. Nantinya ada duel kiper berkebangsaan Filipina dalam laga tersebut. Bahkan, duel itu bertajuk duel kiper level tim nasional. Mereka adalah Julian Schwarzer dan Anthony Pinthus.

Sejauh ini, kedua kiper itu sukses merebut posisi utama dengan klub masing-masing di Liga 1 2023/2024. Rinciannya, Schwarzer sudah membukukan 9 laga dengan 36 save bersama Arema. Sedangkan, Anthony menorehkan 12 laga dengan 36 save bersama PSS.

4. PSS mengalami kebuntuan, tanpa kemenangan!

Preview Laga Arema FC Vs PSS, Kompak Tanpa Modal PositifPSS Sleman saat menghadapi Persebaya Surabaya pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/pssleman)

Menilik sikon lawan, PSS Sleman justru berada dalam momen paceklik. Mereka gagal meraih kemenangan dalam 4 laga terakhir dengan 3 hasil seri dan 1 hasil kalah. Terbaru, PSS bermain imbang atas Madura United pada pekan ke-13 Liga 1 2023/2024.

Capaian itu pasti tak memberi bekal berarti bagi PSS Sleman kala menantang Arema FC pada pekan ke-14. Apalagi, mereka nantinya juga kehilangan gelandang asal Lebanon, Jihad Ayoub. Ia absen saat menghadapi Arema lantaran terkena hukuman akumulasi kartu.

Arema FC mengukir rekor pertemuan lumayan buruk dari PSS Sleman pada musim 2022/2023 lalu. Mereka hanya bermain imbang 0-0 pada putaran pertama serta kalah 0-2 pada putaran kedua. Itu menandakan PSS bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan. Mampukah Arema memperbaiki rekor atas PSS pada 2023/2024 ini?

Baca Juga: Move On dari Kekalahan Lawan Persebaya, Arema FC Tatap PSS Sleman

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya