Target Erick Thohir di Pildun, Timnas U-17 Lolos Grup A

Timnas sudah latihan dua minggu di Jerman

Surabaya, IDN Times - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir menarget tim nasional (Timnas) Indonesia U-17 bisa lolos grup A di Piala Dunia (Pildun) U-17 2023. Berbagai persiapan pun telah dilakukan. 

Erick mengatakan, saat ini skuad Garuda Muda U-17 tengah menjalani latihan di Jerman. Mereka sudah menjalani latihan selama dua minggu. "Kembali kemarin mengecek langsung Timnas sudah latihan dua minggu di Jerman, nah kemarin ada khusus latihan kiper yang saya dapat videonya," ujarnya saat di Gedung Juang 45 Surabaya, Sabtu (30/9/2023). 

Erick menyebut, di samping persiapan gelaran Pildun di Indonesia, persiapan pemain juga sangat penting. Sembari acara  sukses, timnas juga bisa meraih prestasi. "Memang persiapan penting prestasi daripada penyelenggaraan dan diiringi dengan prestasi timnas," terang dia. 

Ia pun menarget, paling tidak di pertandingan nanti, timnas bisa lolos di grup A. "Paling tidak lolos grup. Kita gak tau siapa tau lebih baik lagi," tutur Erick. 

Selain timnas, di Pildun U-17 2023 nanti juga akan ada tiga wasit asal Indonesia yang ikut berkontribusi. Hal ini menjadi salah satu bentuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) di perwasitan Indonesia. 

"Itu bagian dari komitmen dari FIFA, bagaiaman kita juga tidak hanya penyelenggaraan, tetapi SDM, perwasitan kita juga diberikan (kesempatan) ada peningkatan, Apalagi di U-17 nanti sudah ada sistem yang mendukung juga, untuk VAR (Video Assistant Referee) kedepan. Kan liga rencana pakai VAR bulan Februari," pungkas dia. 

Baca Juga: Hal Positif dari Kekalahan Timnas U-17 Saat Uji Coba Perdana di Jerman

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya