Jamu Bhayangkara FC, Persik Berada dalam Momentum Positif

Keduanya menjadikan tiga poin sebagai harga mati

Persik Kediri akan berjumpa Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka menghadapi tim berjuluk The Guardians itu pada Sabtu (30/9/2023) mendatang. Laga Persik versus Bhayangkara nantinya digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur.

Persik dalam momentum positif menghadapi laga ini. Itu disebabkan mereka sukses memenangi laga terakhir di Liga 1 musim ini. Pastinya, hasil itu menjadi modal positif bagi Macan Putih. Di sisi lain, calon lawan belum juga beranjak dari keterpurukan. Bhayangkara masih terbenam di dasar klasemen sementara. Mereka tentu dihantui hasil buruk kala menantang Persik.

Baca Juga: Pemain Lokal Persik Kediri Tunjukkan Kualitas, Marcelo Full Senyum

1. Kalahkan Persikabo 1973, Persik dalam momentum positif

Jamu Bhayangkara FC, Persik Berada dalam Momentum PositifPersikabo 1973 saat menghadapi Persik Kediri pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persikfcofficial)

Persik Kediri akhirnya mendulang kemenangan usai mengalami kebuntuan di Liga 1 2023/2024. Mereka membungkam Persikabo 1974 pada pekan ke-14. Persik menang dengan skor tips 3-2 di markas lawan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Pelatih Persik, Marcelo Rospide, merasa senang atas hasil itu. Dilansir situs Persik, ia menuturkan kemenangan ini tak mudah. Sang lawan kala itu juga memberikan daya juang yang sama dengan Persik. Namun, ia bersyukur karena bisa membawa pulang tiga poin.

Kemenangan tersebut sekaligus memutus tren buruk Persik yang gagal menang dalam empat laga terakhir. Mereka hanya meraih 1 imbang dan 3 kalah sebelumnya. Hasil positif atas Persikabo 1974 pasti menjadi modal positif Persik menatap laga kontra Bhayangkara FC selanjutnya.

2. Khanafi menjawab persoalan yang dialami Persik

Jamu Bhayangkara FC, Persik Berada dalam Momentum PositifMohammad Khanafi (instagram.com/persikfcofficial)

Ada satu pemain yang berjasa bikin Persik Kediri menang pada laga terakhir Liga 1 2023/2024. Ia bernama Mohammad Khanafi, putra daerah berusia 25 tahun. Sang pemain dikenal sebagai penyerang muda yang potensial.

Dalam laga melawan Persikabo 1973, Khanafi melesatkan brace alias dua gol bagi Persik. Kontribusinya itu begitu krusial bagi Macan Putih. Apalagi, ia juga moncer pada laga sebelumnya lagi melawan Persija Jakarta (pekan 12). Khanafi berada dalam tren positif.

Bisa dibilang, Khanafi menjadi salah satu jawaban di tengah persoalan yang dialami Persik dalam beberapa laga terakhir. Ia cukup mampu menggantikan peran Jefinho di pos striker. Sebab, Jefinho tengeh absen lantaran cedera dan bikin Persik kehilangan ketajaman. Peningkatan Khanafi jelas menjadi harapan Persik menghadapi pekan selanjutnya kontra Bhayangkara FC.

Baca Juga: 5 Fakta Mohammad Khanafi, Striker Lokal Andalan Persik Kediri

3. Langkah jitu Marcelo Rospide menghadapi Bhayangkara FC

Jamu Bhayangkara FC, Persik Berada dalam Momentum PositifPersik Kediri dalam laga menghadapi Persikabo 1973 pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persikfcofficial)

Persik Kediri berada dalam momentum positif di Liga 1 2023/2024. Itu menjadi modal mereka untuk menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-14. Macan Putih pasti bertekad meneruskan momentum ini untuk mengerek posisi yang lebih baik di papan klasemen sementara.

Marcelo Rospide pun sudah mempersiapkan timnya jelang melawan Bhayangkara. Dikutip situs Persik, pelatih asal Brasil itu pertama-tama fokus untuk melakukan recovery pemain. Lalu, memberikan sejumlah taktikal khusus. Marcelo yakin bisa kembali menang jika semua pemain mengerahkan motivasi yang sama dengan laga terakhir melawan Persikabo 1973.

4. Bhayangkara FC belum beranjak dari posisi juru kunci

Jamu Bhayangkara FC, Persik Berada dalam Momentum PositifBhayangkara FC saat menghadapi Arema FC pada putaran pertama Liga 1 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Bhayangkara FC menatap laga menghadapi Persik Kediri tanpa modal positif di Liga 1 2023/2024 pekan ke-14. Itu terjadi karena mereka masih belum keluar dari zona keterpurukan. The Guardians masih setia dengan posisi juru kunci di papan klasemen sementara.

Diketahui, Bhayangkara mengemas hasil buruk dalam tujuh laga terakhir di Liga 1. Mereka hanya menorehkan 2 seri dan 5 kalah. Bahkan, pada laga terbaru, The Guardians kembali tumbang atas Persib Bandung dengan skor 1-2 di Stadion Patriot Chandra Bhaga. Bhayangkara pasti menatap laga yang berat menghadapi Persik. Apalagi, laga akan dihelat di markas lawan nantinya.

 

Persik Kediri dan Bhayangkara FC merupakan duel tim papan bawah pada pekan ke-14 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Persik bertengger di tangga 14 sedangkan Bhayangkara di tangga 18 klasemen sementara. Kedua tim pasti memburu kemenangan demi mengerek posisi ke atas ketika berhadapan nanti.

 

Baca Juga: Pecah Telur, Arema FC Bidik 3 Poin Kedua Lawan Bhayangkara FC

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya