Pecah Telur, Arema FC Bidik 3 Poin Kedua Lawan Bhayangkara FC

Duel tim zona degradasi

Arema FC sukses mengakhiri paceklik kemenangan usai membekuk Persikabo 1973 pada laga terakhir Liga 1 2023/2024. Itu jadi penantian yang ditunggu-tunggu sekaligus jadi modal Singo Edan menatap laga selanjutnya. Pada pekan ke-11, Arema akan ditantang Bhayangkara Presisi Indonesia FC di Stadion Patriot Chandra Bhaga, pada Jumat (1/9/2023).

Arema akan menjalani pertandingan kandang dalam laga ini. Meski begitu, itu tak akan jadi masalah besar mengingat Singo Edan selalu menjalani laga kandang rasa tandang sejak awal musim. Apalagi, Bhayangkara sedang tak berada dalam grafik terbaik. Itu memberikan kans bagi Arema untuk mengemas kemenangan kedua di Liga 1 2023/2024. Calon lawan sendiri meraih hasil buruk dalam beberapa laga terakhir. Itu mengantarkan Bhayangkara terbenam di dasar klasemen sementara.

1. Arema FC tuai kemenangan perdana usai gilas Persikabo 1973 musim ini

Pecah Telur, Arema FC Bidik 3 Poin Kedua Lawan Bhayangkara FCArema FC dalam laga menghadapi Persikabo 1973 pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC berhasil mendulang kemenangan perdana di Liga 1 2023/2024. Itu terjadi usai mereka menggilas Persikabo 1973 dengan skor tipis 1-0 pada pekan ke-10. Hasil ini jelas menjadi bekal positif bagi Arema untuk menjalani laga ke depan.

Dedik Setiawan, striker Arema, menjadi pahlawan usai membobol gawang Persikabo. Walau demikian, Singo Edan tak boleh melupakan sumbangsih Ariel Lucero. Playmaker asing yang baru diboyong Arema musim ini. Lucero sendiri meraih penghargaan individu pemain terbaik dalam laga menghadapi Persikabo. Performanya begitu baik sebagai motor serangan Arema dari lini tengah kala itu.

2. Ada peran Fernando Valente di balik kemenangan Arema FC

Pecah Telur, Arema FC Bidik 3 Poin Kedua Lawan Bhayangkara FCArema FC saat menghadapi Persikabo 1973 pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Kemenangan perdana Arema FC di Liga 1 2023/2024 tentu tak lepas dari hadirnya sang juru taktik baru, Fernando Valente. Itu terbukti setelah pelatih berdarah Portugal itu menjalani debutnya dengan manis bersama Singo Edan. Meski demikian, Fernando sadar masih banyak kekurangan yang wajib dibenahi dalam skuad Arema sejauh ini.

Fernando Valente memberikan sejumlah perubahan bagi Arema dalam laga kontra Persikabo 1973 (pekan 10). Salah satunya kembali menempatkan Dedik Setiawan dan Muhammad Rafli ke posisi asli. Fernando memercayai Dedik di posisi striker sementara Rafli tepat di belakang striker. Selain itu, sang pelatih juga memberi kepercayaan kepada beberapa pemain Arema yang jarang tampil, seperti Samuel Balinsa, Syaeful Anwar, dan Flabio Soares.

3. Arema FC unjuk diri bisa menang meski tak diperkuat Gustavo Almeida

Pecah Telur, Arema FC Bidik 3 Poin Kedua Lawan Bhayangkara FCArema FC saat menghadapi Persikabo 1973 pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC akhirnya menepis tanggapan bahwa selalu bergantung kepada sang juru gedornya, Gustavo Almeida. Itu memang striker asal Brasil ini selalu jadi tumpuan mesin gol Arema dalam 10 laga terakhir Liga 1 2023/2024. Gustavo membukukan setidaknya 9 gol dari 10 gol keseluruhan yang dikemas Singo Edan.

Namun, anggapan yang selalu melekat kepada Arema itu akhirnya ditepis usai meraih kemenangan kontra Persikabo 1973 pada pekan ke-10 Liga 1. Penyerang lokal Arema, Dedik Setiawan, sukses menjadi pembeda usai mencetak gol dalam laga itu. Gustavo Almeida sendiri absen dalam laga Arema melawan Persikabo. Diketahui, ia tak bisa tampil karena menderita cedera.

Baca Juga: Kemenangan Perdana Arema untuk untuk Achmad Maulana yang Berduka

4. Imbangi Madura United, Bhayangkara kantongi bekal positif jelang hadapi Arema FC

Pecah Telur, Arema FC Bidik 3 Poin Kedua Lawan Bhayangkara FCBhayangkara FC saat menghadapi Madura United pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/maduraunited.fc)

Bhayangkara Presisi Indonesia FC sebenarnya tak mempunyai modal mentereng jelang menghadapi Arema FC di Liga 1 2023/2024 pekan ke-11. Namun, akhirnya mereka sedikit bernafas lega usai mencuri poin di kandang Madura United (pekan 10). Bhayangkara sukses menahan imbang tuan rumah dengan skor kaca mata 0-0 ketika itu.

Hasil imbang itu menjadi hasil terbaik Bhayangkara dalam empat laga terakhir di Liga 1 musim ini. Sebab, mereka sempat menelan tiga kekalahan beruntun sebelumnya. Bhayangkara sempat tumbang dari Borneo FC (pekan 9), PSS Sleman (pekan 8), dan Persebaya Surabaya (pekan 7).

 

Arema FC memiliki catatan pertemuan yang buruk atas Bhyangkara FC pada musim 2022/2023 lalu. Singo Edan kala itu menelan 2 kekalahan dari 2 pertemuan yang telah berlangsung. Statistik itu jelas menjadi warning bagi Arema bahwa calon lawan bisa saja bikin kejutan ketika berhadapan pada 2023/2024 ini.

 

 

Baca Juga: Jadwal Arema FC Bulan September 2023, Jumpa Persebaya!

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya