Jadwal Arema FC Bulan September 2023, Jumpa Persebaya!

Singo Edan berpeluang melonjak selama September 2023

Arema FC akhirnya meraup kemenangan perdana Liga 1 2023/2024 usai melumat Persikabo 1973 pada pekan ke-10. Hasil itu sekaligus jadi capaian terbaik Singo Edan selama Agustus ini. Secara statistik, Arema sebelumnya mengemas 1 menang, 1 seri, 3 kalah dari 5 pertandingan.

Kemenangan kontra Persikabo dipercaya jadi modal Arema untuk menatap laga lanjutan di Liga 1 musim ini. Mereka sudah dinanti empat pertandingan selama September 2023. Arema akan bersua beberapa tim, seperti Bhayangkara FC, Persita Tangerang, Persebaya Surabaya, dan PSS Sleman.

Berikut ini jadwal laga Arema FC selama September 2023. Catat baik-baik, rek!

1. Arema FC vs Bhayangkara FC (away)

Jadwal Arema FC Bulan September 2023, Jumpa Persebaya!Arema FC saat menghadapi Bhayangkara FC di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/aremafcofficial)

Arema FC akan membuka pertandingan edisi September menghadapi Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024. Mereka nantinya melawan tim berjuluk The Guardian itu di Stadion Patriot Chandra Bhaga, Bekasi. Pertarungan kedua tim dijadwalkan pada Jumat (1/9/2023).

Arema mempunyai kans meraup kemenangan dalam laga ini. Hal itu disebabkan mereka berjumpa tim yang seimbang. Bhayangkara adalah tim zona merah hingga pekan ke-10 Liga 1. Mereka bersemayam di dasar klasemen sementara ini. Bhayangkara masih kesulitan bersaing dengan klub-klub lain.

2. Aema FC vs Persita Tangerang (home)

Jadwal Arema FC Bulan September 2023, Jumpa Persebaya!Arema FC kala menghadapi Persita Tangerang di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/persita.official)

Arema FC selanjutnya akan melakoni laga home pada September 2023. Mereka akan menjajal kekuatan Persita Tangerang pada pekan ke-12 Liga 1. Laga Arema dan Persita nantinya dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Sabtu (16/9/2023).

Sama seperti sebelumnya, Arema juga berkesempatan merengkuh hasih terbaik dalam laga kontra Persita. Itu terjadi lantaran grafik performa calon lawan sedang anjlok. Persita selalu kalah dalam lima laga terakhir. Alhasil, mereka harus berkutat di zona kuning sementara ini. Persita berada di tangga ke- 15 dengan 10 poin, berjarak 1 tangga saja dari zona merah.

Baca Juga: Target Fernando Valente pada Arema FC Paling Penting Menang Dulu

3. Arema FC vs Persebaya Surabaya (away)

Jadwal Arema FC Bulan September 2023, Jumpa Persebaya!Arema FC saat menghadapi Persebaya di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/aremafcofficial)

Laga derbi pun akan dilakoni Arema FC pada September 2023. Mereka akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada pekan ke-13 Liga 1. Laga derbi klasik Jawa Timur itu digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, pada Sabtu (23/9/2023) mendatang.

Arema berstatus sebagai tim tamu nantinya. Itu menandakan jika keuntungan berada di pihak Persebaya. Rekor pertemuan kedua tim sendiri berjalan timpang pada musim 2022/2023 lalu. Diketahui, Persebaya keluar sebagai pemenang usai menggilas Arema dalam dua laga berturut-turut. Itu jelas menjadi catatan khusus bagi kedua tim jelang berhadapan nantinya.

4. Arema FC vs PSS Sleman (home)

Jadwal Arema FC Bulan September 2023, Jumpa Persebaya!Arema FC saat menghadapi PSS Sleman di putaran pertama Liga 1 2022/2023. (instagram.com/aremafcofficial)

PSS Sleman menjadi lawan terakhir Arema FC di Liga 1 2023/2024 pada Bulan September. Nantinya, Singo Edan akan menghadapi Super Elang Jawa di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Pertandingan kedua kubu akan berlangsung pada 30 September 2023.

Arema menjalani laga yang tak mudah menghadapi PSS Sleman. Bukan tanpa sebab, itu karena performa calon lawan yang terbilang cukup konsisten. Terbukti, PSS mampu bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1. Super Elja sendiri berada di peringkat ke-6 dengan kumpulan 16 poin hingga pekan ke-10 ini.

 

Beredar rumor, Arema FC tengah mengupayakan untuk pindah home base dalam mengarungi laga lanjutan Liga 1 pada 2023 ini. Setidaknya, mereka ingin bermarkas di sekitar Malang. Itu jelas menjadi kabar baik bagi Aremania. Hal ini karena akan memudahkan mereka saat ingin mendukung Arema berlaga selama September mendatang.

 

Baca Juga: Perusakan Kantor Arema FC, Kuasa Hukum Sebut Terdakwa Korban Framing

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya