Target Fernando Valente pada Arema FC Paling Penting Menang Dulu

Misi utama Fernando Valente, persembahkan kemenangan perdana

Malang, IDN Times - Fernando Valente telah menangani Arema FC selama 5 hari, kini ia telah dihadapkan pada pekan ke-10 Liga 1 Musim 2023/2024. Sentuhannya akan menjadi sorotan, apakah tangan dinginnya bisa berdampak pada skuad Singo Edan.

Arema FC akan berhadapan dengan Persikabo 1973 pada Senin (28/8/2023) pukul 15.00 WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Dalam laga ini, Fernando tidak akan fokus pada permainan indah, pasalnya saat ini timnya hanya butuh kemenangan.

1. Fernando Valente targetkan kemenangan perdana Singo Edan

Target Fernando Valente pada Arema FC Paling Penting Menang DuluFernando Valente saat memimpin latihan Singo Edan. (Dok. Media Officer Arema FC)

Dalam laga perdana Fernando Valente, timnya akan menjamu Persikabo 1973. Ia langsung menargetkan kemenangan perdana dalam laga ini. Menurutnya, ini satu-satunya cara agar mental anak asuhnya terangkat kembali.

Oleh karena itu, pelatih 64 tahun ini berharap kerjasama setiap pemain agar menampilkan performa terbaiknya dalam laga tersebut. Menurutnya, hanya dengan bersatu inilah mereka bisa bisa melewati masa-masa sulit ini.

"Tentu target pertama kami adalah kemenangan, tapi saya tidak bisa menjanjikan apapun karena sepakbola ini tidak bisa diprediksi, kadang kita main bagus tapi tidak hasilnya justru kekalahan. Tapi saya memiliki ide yang berbeda, semoga ide ini bisa membantu pemain," terangnya saat dikonfirmasi pada Minggu (27/8/2023).

Baca Juga: Fernando Valente Beberkan Sulitnya jadi Pelatih Arema FC

2. Tidak memiliki banyak waktu, para pemain Arema FC harus dipaksa mengerti ide Fernando Valente dengan cepat

Target Fernando Valente pada Arema FC Paling Penting Menang DuluFernando Valente saat memimpin latihan Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Fernando Valente yang bergabung pada tengah-tengah pekan ke-10 Liga 1 membuat dirinya tidak memiliki waktu untuk memaparkan seluruh ide dan strateginya. Oleh karena itu, para pemain harus dipaksa untuk memahami ide yang dibawa oleh mantan pelatih Shakthar Donetsk B ini.

"Pastinya kami butuh waktu (berlatih), tapi saya tidak punya banyak waktu untuk mengerjakannya. Ide-ide yang saya bawa harus segera dipahami oleh para pemain dan klub," tegasnya.

Oleh karena itu, ia berharap saat ini para pemain bisa menangkap apa yang tengah ia paparkan selama sesi latihan. Sehingga hasilnya bisa terlihat di setiap pertandingan dan meraih hasil maksimal di akhir musim.

3. Fernando Valente tidak perduli dengan permainan menghibur, yang terpenting adalah kemenangan dulu

Target Fernando Valente pada Arema FC Paling Penting Menang DuluFernando Valente saat memberi instruksi pada seluruh pemain Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Saat ini Fernando Valente ditugaskan untuk mempersembahkan kemenangan pada tim Singo Edan. Oleh karena itu, ia tidak tidak memusingkan dulu masalah permainan indah. Menurutnya permainan indah bisa dibentuk seiring berjalannya waktu.

"Kita saat ini membicarakan bermain bagus dan bukan permainan yang bisa dinikmati, kita saat ini fokus memenangkan pertandingan. Ada banyak cara untuk memenangkan pertandingan, dan untuk itulah saya ada di sini sekarang," ujarnya.

Ayah dari Ze Valente ini menambahkan jika ia berharap ada dukungan dari Aremania dalam laga melawan Persikabo 1973. Agar para pemain bisa mendapatkan suntikan motivasi dari pemain ke-12.

Baca Juga: Fernando Valente Tidak Dibebani Klausul Gila Arema FC

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya