Kemenangan Perdana Arema untuk untuk Achmad Maulana yang Berduka

Arema FC berharap Maulana bisa segera bangkit

Malang, IDN Times - Para pemain Arema FC mempersembahkan kemenangan perdana mereka di Liga 1 Musim 2023/2024 kepada gelandang muda mereka yang tengah berduka, Achmad Maulana Syarif. Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 ini memang kehilangan sang ayah, Wawan Setiawan yang meninggal pada Minggu (27/8/2023) malam. Alasan inilah yang membuat Achmad harus absen pada laga kemarin sore.

Arema FC sendiri berhasil mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 1-0. Ini adalah kemenangan perdana Singo Edan musim ini. Sekaligus jadi debut manis Fernando Valente sebagai nahkoda tim.

Baca Juga: Arema FC Optimis Tumbangkan Laskar Padjajaran

1. Fernando Valente persembahkan kemenangan ini untuk Achmad Maulana

Kemenangan Perdana Arema untuk untuk Achmad Maulana yang BerdukaBentuk dukungan Arema FC untuk Achmad Maulana. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengungkap jika kemenangan ini secara khusus ia persembahkan pada Achmad Maulana yang tengah berduka. Ia berharap anak asuhnya ini bisa kuat melewati musibah ini. Menurutnya, seluruh tim Arema FC akan kompak mensupport pemain jebolan Akademi Persija Jakarta ini.

"Saya berdoa untuk keluarga kita Achmad Maulana, kemenangan ini juga untuk Achmad dan keluarganya. Semoga dia bisa melewati masa-masa berat ini," terangnya saat dikonfirmasi pada Selasa (29/8/2023).

Fernando mengakui jika Achmad meninggalkan tim dengan sangat mendadak, membuat ia harus mengubah strategi dengan cepat. Untungnya ia bisa mengatasi ini dan berhasil membekuk Persikabo 1973.

"Sebelum pertandingan kita punya masalah dengan beberapa pemain. Tetapi kita menunjukkan tim ini semua pemain adalah penting, karena itu kita bisa kontrol pertandingan ini," ujarnya.

2. Para pemain Arema FC berharap kemenangan ini jadi motivasi untuk Achmad Maulana

Kemenangan Perdana Arema untuk untuk Achmad Maulana yang BerdukaAchmad Maulana saat berseragam Arema FC. (Instagram/@achmad19m)

Bek tengah Arema FC, Syaeful Anwar sangat bersyukur dengan hasil pertandingan sore kemarin. Ia juga secara khusus mempersembahkan kemenangan ini untuk juniornya, Achmad Maulana. Ia berharap gelandang serang muda ini bisa segera bangkit.

"Kemenangan ini dipersembahkan bagi keluarga, suporter, dan yang penting buat sahabat kita Achmad Maulana yang kemarin ayahnya baru meninggal. Semoga dengan kemenangan dipertandingan ini menjadi motivasi buat Maulana," jelasnya.

Syaeful mengatakan kalau kemenangan ini terjadi berkat fighting spirit para pemain Singo Edan. Menurutnya, dalam pertandingan ini para pemain memiliki motivasi berlipat untuk segera lepas dari zona degradasi. Ia juga menegaskan kalau saat ini para pemain Singo Edan telah lapar akan kemenangan.

"Alhamdulillah melawan Persikabo menjadi kemenangan pertama kita. Semoga pertandingan-pertandingan selanjutnya lebih baik lagi dan bisa keluar dari zona degradasi," ujarnya.

3. Syaeful Anwar mengatakan jika kemenangan perdana mereka hanya bermodalkan semangat

Kemenangan Perdana Arema untuk untuk Achmad Maulana yang BerdukaAriel Lucero saat merayakan kemenangan perdana Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Syaeful Anwar juga mengatakan kalau mereka hanya bermodalkan semangat dalam pertandingan ini. Ia juga bersyukur kehadirat pelatih baru memberikan sentuhan yang signifikan, terutama cara bertahan yang lebih baik. Maklum, pertahanan Singo Edan dicap yang paling rapuh diantara tim-tim Liga 1, pasalnya musim ini saja mereka telah kebobolan 22 gol dari 9 pertandingan.

"Kita cuma punya modal semangat, motivasi. Kemudian dia (Fernando Valente) menambahkan detail-detailnya saja, seperti cara bertahan, Jadi pertama dia datang dia langsung menganalisa soal itu (pertahanan)," bebernya.

Ia juga bersyukur bisa menjalankan instruksi dari Fernando Valente. Sehingga mereka bisa mendapatkan 3 poin pertama mereka musim ini. Ia mengatakan sudah tidak sabar menghadapi laga-laga selanjutnya.

"Apa yang diinstruksikan pelatih kita bisa menjalankan dengan baik. Beberapa kali kita ada meeting pertemuan, pemahaman dengan pelatih, dan alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Baca Juga: Fernando Valente Beberkan Sulitnya jadi Pelatih Arema FC

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan untuk merajut keabadian. Dengan menulis kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu adalah 2 unsur yang saling tarik menarik membentuk sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya