Silvio Escobar Dipastikan Absen Saat Persela Hadapi Gresik United

Beruntu cedera yang dialami Escobar tidak terlalu parah

Lamongan, IDN Times- Persela Lamongan dipastikan tidak diperkuat Silvio Escobar saat menjamu Gresik United pada pekan keempat Pegadaian Liga 2 musim kompetisi 2023-2024 di Stadion Surajaya Lamongan Minggu (1/10/2023). Pemain naturalisasi berusia 37 itu dipastikan absen saat derby Jatim karena masih dibalut cedera.

Baca Juga: Gilas Persijap, Persela Akhiri Kutukan Laga Perdana

1. Silvio Escobar kolaps akibat benturan keras dengan pemain Persekat Tegal

Silvio Escobar Dipastikan Absen Saat Persela Hadapi Gresik UnitedPelatih Persela Lamongan Djajang Nurjaman saat konferensi pers. Dok Istimewa

Diketahui Escobar kolaps akibat benturan keras dengan pemain Persekat Tegal, pada laga pekan ketiga Liga 2. Akibat benturan tersebut pemain naturalisasi kelahiran Chile ini masih membutuhkan istirahat. Kondisi Escobar saat ini masih dikabarkan menggunakan penyangga leher.

"Menurut dokter Silvio Escobar masih membutuhkan istirahat 3 atau 4 hari dan kondisinya masih pakai penyangga leher," kata Pelatih Persela, Djadjang Nurdjaman, Kamis (28/9/2023).

2. Benturan yang dialami Escobar tidak mengakibatkan cedera parah.

Silvio Escobar Dipastikan Absen Saat Persela Hadapi Gresik UnitedPemain baru Persela Lamongan Do-hyun saat mengikuti latihan di Stadion Surajaya Lamongan. Dok Istimewa

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengungkapkan, hasil pemeriksaan lanjutan yang telah dilakukan tim medis menunjukkan bahwa benturan yang dialami Escobar tidak sampai mengakibatkan cedera yang parah. Untuk itu Djanur berharap Silvio Escobar bisa segera pulih.

"Dokter mengatakan tidak ada kelainan apa-apa. Escobar hanya mengalami benturan keras, sampai membuatnya sempat tidak sadarkan diri," terangnya.

3. Yogi Triana juga mengalami cedera

Silvio Escobar Dipastikan Absen Saat Persela Hadapi Gresik UnitedPemain baru Persela Lamongan Jonathan Campbell saat mengikuti latihan di Stadion Surajaya Lamongan. Dok Istimewa

Sementara untuk pemain lainnya yang sempat mengalami cedera saat bermain dengan Persekat Tegal seperti penjaga gawang Yogi Triana masih dipantau perkembangan dan Yogi masih belum ikut bergabung saat latihan.

"Besok kiper kita coba dia untuk gabung latihan. Untuk cederanya tidak terlalu serius. Yogi hari ini masih belum gabung latihan," pungkasnya.

Baca Juga: Persela Lamongan Raih Kemenangan di Kandang PSCS Cilacap

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya